MUHAMMAD AKIL (2023) DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TUTORIAL BERBASIS MULTIMEDIA PADA MATA KULIAH BENGKEL ELEKTRONIKA JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRONIKA FT UNM.
Text
MOTTO, ABSTRAK, DAFTAR ISI rajia.docx Download (32kB) |
|
Text
SKRIPSI PENELITIAN RAJIA SYAM........edit 2.docx Download (168kB) |
Abstract
RAJIA SYAM, 084724548. 2011. Peningkatan hasil belajar IPA pada energi gerak melalui pendekatan kontekstual siswa kelas IV SD Inpres Layoa Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Nurhaedah, S.Pd.,M.Pd., Ahmad Syawaluddin, S.Kom.,M.Pd. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPA melalui metode kontekstual pada siswa kelas IV SD Inpres Layoa Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD Inpres Layoa Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng tahun pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 23 orang. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan tes hasil belajar dan lembar observasi. Data yang terkumpul dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada Energi Gerak, pada siklus I dengan skor rata-rata 64,78 namun mengalami peningkatan pada siklus II dengan skor rata-rata 75,65. Dari hasil penelitian ini, secara umum dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa kelas IV SD Inpres Layoa Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng pada mata pelajaran IPA tentang Energi Gerak melalui metode Kontekstual. Kata Kunci: Peningkatan hasil belajar IPA kelas V SD dengan metode Kontekstual
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 01:17 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 01:17 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34445 |
Actions (login required)
View Item |