Pengaruh Kedisiplinan dan Perhatian Orang Tua Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19 Kelas IV SDN 22 Beloparang Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Miranda Jaury (2023) Pengaruh Kedisiplinan dan Perhatian Orang Tua Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19 Kelas IV SDN 22 Beloparang Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

[img] Text
MIRANDA JAURY_1747442001_UNM (1).pdf

Download (792kB)

Abstract

Miranda Jaury. 2021. Pengaruh Kedisiplinan dan Perhatian Orang Tua Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Masa Pandemi Covid-19 Kelas IV SDN 22 Beloparang Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar (dibimbing Widya Karmila Sari A dan Latri Aras ) Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif non-eksperimen yang bertujuan untuk untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kedisplinan dan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SDN 22 Beloparang Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimsiswaah kedisplinan siswa kelas IV Di SD (2) Bagaimana perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas IV Di SD (3) Adakah pengaruh kedisplinan dan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas IV Di SD. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (1) Kedisplinan siswa kelas IV (2) Perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas IV(3) Pengaruh kedisplinan dan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa di kelas IV. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif non eksperimen dengan jenis deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 22 Beloparang yang berjumlah sebanyak 22 orang dengan teknik penelitian ex post facto.pengumpulan data menggunakan instrument berupa angket dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan analasis statistic deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil deskriptif diperoleh dari hasil pembagian angket kedisplinan dan perhatian orang tua menunjukkan bahwa (1) pengaruh kedisplinan terhadap prestasi belajar siswa dikelas IV Di SDN 22 Beloparang (2) hasil penelitian kedisplinan dan perhatian orang tua siswa (3) terdapat pengaruh kedisplinan dan perhatian dan orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SDN 22 Beloparang

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 02 Aug 2023 07:17
Last Modified: 02 Aug 2023 07:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33341

Actions (login required)

View Item View Item