Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Pada Siswa Kelas IV SDN 153 Tombolo Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba

Ferawati Abbas (2023) Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Pada Siswa Kelas IV SDN 153 Tombolo Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba.

[img] Text
jurnal Ferawati abbas.pdf

Download (115kB)

Abstract

Ferawati Abbas 2021. Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Pada Siswa Kelas IV SDN 153 Tombolo Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba Skripsi. dibimbing oleh Drs. Nasarudding, S.Pd.,M.Pd dan Dra.Hj.Syamsiah D, S.Pd.,M.Pd Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Student facilitator and explaining eningkatkan hasil belajar PKn pada siswa kelas IV SDN 153 Tombolo Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Rancangan tindakan Perencanaan, Pelaksanaan, pengamatan, refleksi. Teknik analisis data Mereduksi data, Menyajikan data, Menarik kesimpulan dan verifikasi. Menggunakan. Hasil penelitian menunjukkan Pada siklus I belum mencapai indikator keberhasilan yang telah ditetapkan yaitu tuntas dengan kategori Cukup. Pada siklus II sudah mencapai indikator keberhasilan yang telah ditetapkan yaitu tuntas. Pada siklus II ini, rata-rata persentase keaktifan siswa sudah optimal yaitu mencapai kriteria keberhasilan yang ditetapkan dalam kategori baik sekal

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 01 Aug 2023 02:28
Last Modified: 01 Aug 2023 02:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33268

Actions (login required)

View Item View Item