PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTUREDALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SD INPRES 6/75 KADINGKECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE

BESSE HERAWATI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTUREDALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SD INPRES 6/75 KADINGKECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE.

[img] Text
SAMPUL BESSE HERAWATI.docx

Download (60kB)
[img] Text
SKRIPSI BESSE HERAWATI.doc

Download (30MB)

Abstract

Besse Herawati. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Siswa Kelas IV SD Inpres 6/75 Kading Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.Skripsi Dibimbing oleh Dr. Suarlin M.Si dan Dr. Latang M.Pd pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Pkn pada siswa Kelas Kelas IV SD Inpres 6/75 Kading Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan model pembelajaran Picture And Picture dalam meningkatkan hasil belajar PKn siswa Kelas Kelas IV SD Inpres 6/75 Kading Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran Picture And Picture dalam meningkatkan hasil belajar PKn siswa Kelas Kelas IV SD Inpres 6/75 Kading Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone melalui penerapan model pembelajaran Picture And Picture. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendekatan Kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Fokus penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Picture And Picture dan hasil belajar. Setting dalam penelitian ini adalah SD Inpres 6/75 Kading Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Subjek dari penelitian ini adalah siswa Kelas Kelas IV SD Inpres 6/75 Kading Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Tes, Observasi, dan Dokumentasi. Hasil penelitian yang dicapai yaitu: Pada Siklus I, Hasil belajar siswa terhadap mata pelajaran Pkn dikategorikan Cukup (C), sedangkan pada siklus II hasil belajar siswa terhadap mata pelajaran Pkn dikategorikan Baik (B). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Picture And Picture pada Kelas Kelas IV SD Inpres 6/75 Kading Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:32
Last Modified: 18 Jul 2023 01:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/33043

Actions (login required)

View Item View Item