Analisis Kualitas Layanan Bengkel Sepeda Motor Menggunakan Integrasi Model Service Quality dan Quality Function Deployment

Farid, Muhammad and Parenrengi, Syafiuddin and Saharuna, Saharuna (2014) Analisis Kualitas Layanan Bengkel Sepeda Motor Menggunakan Integrasi Model Service Quality dan Quality Function Deployment. Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar., Makassar. (Unpublished)

[img] Text
Penelitian-Analisis Kualitas Layanan Bengkel Sepeda Motor Menggunakan Integrasi Model Service Qualit.pdf

Download (594kB)

Abstract

Penelitian deskriftif analitik ini bertujuan untuk memperoleh gambaran keterkaitan antara kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen dan selanjutnya menentukan prioritas layanan pada salah satu bengkel resmi sepeda motor di Kota Makassar. Obyek penelitian adalah konsumen bengkel sepeda motor beijumlah 60 orang. Pengukuran kualitas jasa menggunakan integrasi model service quality pada Industri Jasa Otomotif (Farid, 2010) dengan menyesuaikan pada layanan bengkel sepeda motor dan Model Quality Function Deployment (QFD). Data penelitian dianalisis, dimulai dengan pengujian validitas dan reliabilitas instrumen. Selanjutnya dilakukan uji Tegresi untuk mengetahui hubungan antara variabel service quality dan dimensinya, serta menganalisis hasil pengukuran harapan dan persepsi konsumen terhadap kualitas jasa bengkel. Hasil tersebut dituangkan ke dalam house o f quality dan selanjutnya dianalisis untuk rekomendasi perbaikan.

Item Type: Other
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Otomotif
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr.Eng. Ismail Rahim
Date Deposited: 30 Jun 2023 04:17
Last Modified: 30 Jun 2023 04:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/32368

Actions (login required)

View Item View Item