Farid, Muhammad and Parenrengi, Syafiuddin and Saharuna, Saharuna (2014) Analisis Kualitas Layanan Bengkel Sepeda Motor Menggunakan Integrasi Model Service Quality dan Quality Function Deployment. Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar., Makassar. (Unpublished)
Text
Penelitian-Analisis Kualitas Layanan Bengkel Sepeda Motor Menggunakan Integrasi Model Service Qualit.pdf Download (594kB) |
Abstract
Penelitian deskriftif analitik ini bertujuan untuk memperoleh gambaran keterkaitan antara kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen dan selanjutnya menentukan prioritas layanan pada salah satu bengkel resmi sepeda motor di Kota Makassar. Obyek penelitian adalah konsumen bengkel sepeda motor beijumlah 60 orang. Pengukuran kualitas jasa menggunakan integrasi model service quality pada Industri Jasa Otomotif (Farid, 2010) dengan menyesuaikan pada layanan bengkel sepeda motor dan Model Quality Function Deployment (QFD). Data penelitian dianalisis, dimulai dengan pengujian validitas dan reliabilitas instrumen. Selanjutnya dilakukan uji Tegresi untuk mengetahui hubungan antara variabel service quality dan dimensinya, serta menganalisis hasil pengukuran harapan dan persepsi konsumen terhadap kualitas jasa bengkel. Hasil tersebut dituangkan ke dalam house o f quality dan selanjutnya dianalisis untuk rekomendasi perbaikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS TEKNIK FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Otomotif KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS TEKNIK |
Depositing User: | Dr.Eng. Ir ismail rahim |
Date Deposited: | 30 Jun 2023 04:17 |
Last Modified: | 30 Jun 2023 04:17 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/32368 |
Actions (login required)
View Item |