Komparasi Pemahaman Konsep Siswa yang Diajar dengan Metode Mind Mapping dan Metode Guided Note Taking pada Kelas VIII SMP

Ishak, Munajah and Ilham, Minggi and Ahmad, Talib (2020) Komparasi Pemahaman Konsep Siswa yang Diajar dengan Metode Mind Mapping dan Metode Guided Note Taking pada Kelas VIII SMP. IMED: Isssues in Mathematics Education, 4 (1). pp. 103-112. ISSN 2685-8592

[img] Text
17KOMP~1.PDF

Download (727kB)
[img] Text
17KOMP~1.PDF.pdf - Supplemental Material

Download (768kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/imed/article/view/15295

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang melibatkan dua kelompok yang diberi perlakuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pemahaman konsep matematika antara siswa yang diajarkan menggunakan metode Mind Mapping dan metode Guided Note Taking. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yang dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen lembar observasi dan tes pemahaman konsep, dan. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara peningkatan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan metode pembelajaran Mind Mapping dan siswa yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran Guided Note Taking pada kelas VIII.

Item Type: Article
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Ahmad Talib
Date Deposited: 27 Jun 2023 05:08
Last Modified: 27 Jun 2023 05:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31793

Actions (login required)

View Item View Item