Persepsi Siswa terhadap Mata Pelajaran Penjas ditinjau dari Minat dan Gender pada Kelas XI Agama MAN 3 Makassar

ASNUR, ASNUR (2016) Persepsi Siswa terhadap Mata Pelajaran Penjas ditinjau dari Minat dan Gender pada Kelas XI Agama MAN 3 Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAB I ASnur.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB V asnur.docx

Download (14kB)

ABSTRAK Persepsi adalah sebuah pemahaman tentang sesuatu objek karena adanya proses penerimaan stimulus melalui alat indera. Penelitian ini adalah penelitian deskritif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap mata pelajaran penjas pada kelas XI Agama MAN 3 Makassar. Subjek peneletian ini adalah terdiri dari 4 orang masing-masing 2 laki-laki dan 2 perempuan yang berada di kelas XI Agama. Instrumen yang digunakan adalah angket, kuesioner dan wawancara. Angket digunakan untuk tes minat. Kuesinoner dan wawancara digunakan untuk mengetahui persepsi siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh subjek mengatakan bahwa pelajaran penjas sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan bisa membuat perasaan menjadi segar. Siswa yang memiliki minat tinggi baik bergender laki-laki mau pun perempuan mengatakan bahwa pelajaran penjas mudah dipahami. Siswa yang memiliki minat sedang baik bergender laki-laki mau pun perempuan mengalami kesulitan untuk mempraktikkan materi pelajaran penjas. Siswa yang memiliki minat tinggi dan sedang baik bergender laki-laki maupun perempuan lebih senang diajar oleh guru yang bergender sama dengan mereka.mereka.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Oct 2017 06:49
Last Modified: 13 Oct 2017 06:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3158

Actions (login required)

View Item View Item