Ulpiana, Ulpiana and Palloan, Pariabti and Azis, Aisyah KAJIAN TEORITIK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN TIPE TGT DALAM PEMBELAJARAN FISIKA. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika, 18 (2). pp. 238-250. ISSN 2548-6373
Text (Artikel)
11. KAJIAN TEORITIK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE.pdf Download (354kB) |
Abstract
Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan tipe TGT. Penilitian ini adalah penilitian kepustakaan. Dengan obyek penilitian ini adalah jurnal yang didapatkan melalui google scholar. Instrument penilitian yang digunakan adalah peniliti sendiri sebagai instrument atau key instrument. Pada model pembelajaran kooperatif tipe STAD membuat siswa lebih aktif dan dapat bekerja sama dengan kelompok yang baik, sehingga seluruh siswa mendapatkan penjelasan mengenai materi yang dipelajari materi yang dipelajari langsung oleh guru, kemudian siswa ditantang untuk kompetisi dengan siswa lainnya dimana pemenang memperoleh penghargaan. Sedangkan model pembelajaran kooperatif tipe TGT diberi tugas untuk belajar bersama-sama tentang materi yang akan dibahas. Setelah itu setiap kelompok berada didalam meja tournament yang pintar maupun yang kurang pintar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FMIPA > FISIKA - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS MIPA |
Depositing User: | Zainatun |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 05:14 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 05:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/31384 |
Actions (login required)
View Item |