Items where Subject is "FMIPA > FISIKA - (S1)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | J | K | L | M | N | P | R | S | Y | Z
Number of items at this level: 49.

A

ALAM, NUR (2013) Pengaruh Penggunaan Media Komputer Interaktif Dalam Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Peserta Didik Kelas X MAN 2 Model Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Alam, Nur (2015) Pengaruh Virtual Lab terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA di SMPN 1 Panca Rijang Kabupaten Sidrap. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Alim, Muhammad Harisah (2013) Pengembangan Asesmen Proyek dalam Pembelajaran Fisika Untuk Peserta didik Kelas X SMA Negeri 1 Bantaeng. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Amirullah, Amirullah (2015) Pembelajaran Berbasis Masalah, Aktivitas Belajar Fisika, Hasil Belajar Fisika. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ariany, Rizka (2014) Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) (Studi Pada Kelas Akselerasi I SMPN 2 Unggulan Maros). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Asia, Nur (2012) Peningkatan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII1 SMP Negeri 2 Tanralili Maros melalui Pembelajaran Kontekstual Berbasis Lingkungan. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Asis, Abdul (2011) Pengembangan Modul Berbasis Kartu Konsep pada Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi dan Kreativitas Siswa. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

B

BASRI, SYAMSURIANA (2014) Hubungan Kinerja Guru dan Minat dengan Hasil Belajar Fisika Pada Peserta Didik Di SMA Negeri Se-Kabupaten Maros. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

C

CHERAWATI, CHERAWATI (2012) Studi Analisis Miskonsepsi Fisika Dasar pada Mahasiswa Internasional Class Program (ICP) Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

D

DARWIS, DARWIS (2016) Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Fisika Melalui Model Kooperatif Tipe Jigsaw Peserta Didik Kelas XII IPA 2 SMA Negeri 1 Bulupoddo Kabupaten Sinjai. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

E

ERWINSYAH, ALFIAN (2013) Pengembangan Perangkat Pembalajaran Fisika Model Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Logik Peserta Didik. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Eva, Mariani Musnur (2014) Pengaruh Pemberian Eksperimen Awal dalam Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMAN 1 Sungguminasa. (dibimbing oleh Eko Hadi Sujiono dan Nurhayati. Diploma thesis, universitas negeri makassar.

F

FADHILA, FADHILA (2016) Analisis persepsi peserta didik terhadap buku teks mata pelajaran Fisika kelas XI SMA di Kabupaten Polewali Mandar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

FARIDA, FARIDA (2011) Implementasi Model Pembelajaran Siklus Belajar melalui Pendekatan Inkuiri Terstruktur untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Fisika pada SMA Islam Athirah Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

FATIMAH, FATIMAH (2015) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Prosedural Fisika Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Kabupaten Bima. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

FITRIANI, FITRIANI (2014) . Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting dengan Strategi CBSA untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika pada SMPN. 28 Satap Salenrang (dibimbing oleh Muris dan Rahmini Hustim). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

Fitriani, Fitriani (2014) Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting dengan Strategi CBSA untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika pada SMPN. 28 Satap Salenrang (dibimbing oleh Muris dan Rahmini Hustim). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

J

JUSRIANTI, JUSRIANTI (2015) Peranan Tutor Sebaya dalam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik SMA Negeri 12 Bulukumba. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

K

KADIR, HERLINA (2015) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Fisika Pada Peserta Didik Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Panca Rijang. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

KASMIATI, KASMIATI (2014) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Gaya Belajar Kognitif terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA Negeri 5 Bulukumba. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Karaeng, Sujianta (2014) Peningkatan Aktivitas, Minat dan Hasil Belajar Fisika melalui Pendekatan Belajar Tuntas dengan Modul (PTK pada Peserta Didik Kelas XA SMA Negeri 1 Tondon Toraja Utara). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Khaeruddin, Khaeruddin (2018) MODEL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA. S2 thesis, FMIPA Universitas Negeri Makassar.

Khaeruddin, Khaeruddin (2018) model Pembelajaran Fisika Berbasis Keterampilan Proses Sains (Model PFBKPS). Pustaka Almidah, Gowa - Sulawesi Selatan - Indonesia. ISBN 978-602-5813-28-3

Khaeruddin, Khaeruddin and Wasis, Muh. Nur (2016) Fostering Critical Thinking Skill through Optimizing Science Process Skills in Physics Learning. IOSR Journal of Research & Method in Education, 6 (6). pp. 103-108. ISSN 2320-7388

L

LATUKAU, PUSPA (2013) Kajian Semiotik Kapata pada Tradisi 7 Syawal Masyarakat Maluku Serta Fungsinya Dalam Pembelajaran Sastra. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

LAWENGA, GITA NIRMALA (2016) Persepsi Guru dan Peserta Didik terhadap Implementasi Kurikulum 2013 di SMA Negeri 17 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Limbong1, Anita (2015) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek ditinjau dari Gaya Belajar Audio-Visual dan Kinestetik terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Palopo. Diploma thesis, UNIVESITAS NEGERI MAKASSAR.

M

MALAN, IRAWATI HI. (2015) Hubungan Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Mengajar Dengan Kinerja Guru IPA SMP Di Provinsi Maluku Utara. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUH., SYIHAB IKBAL (2014) . Pengaruh Metode Guided Inquiry dan Pengetahuan Operasi Dasar Matematika dalam Praktikum Fisika Dasar terhadap Pemahaman Konsep Fisika Mahasiswa Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar (dibimbing oleh Ahmad Yani dan Nurhayati). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

MUNAWWARAH, MUNAWWARAH (2015) Meningkatkan Kemampuan Melakukan Praktikum dengan Metode Penyelidikan Kelompok Kelas X.1 SMA Negeri 15 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Musakkir, Musakkir (2016) Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas IX.10 SMP Negeri 1 Binamu. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

N

NAPSAWATI, NAPSAWATI (2016) Hubungan Kinerja dan Kepribadian Guru dengan Motivasi Belajar Fisika Peserta Didik SMA Negeri se Kabupaten Bantaeng. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

NUR, AZIZAH AWALIYAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMAN 2 Pangkep (dibimbing oleh M. Sidin Ali dan Kaharuddin Arafah). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

NURHANI, NURHANI (2016) Analisis Persepsi Guru dan Peserta Didik terhadap Kualitas Bahan Ajar Fisika kelas XI SMA Negeri di Kabupaten Pinrang. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURSUJITA, NURSUJITA (2013) Hubungan kemampuan mengajar guru fisika dengan motivasi belajar dan tingkat kedisiplinan siswa SMA/MA se Kabupaten Enrekang. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

P

PONGKESSU, AGRIANI (2014) Pengembangan Media Presentasi Interaktif untuk Pembelajaran Fisika pada Peserta Didik SMA Negeri 21 Makassar. Diploma thesis, UNIVESITAS NEGERI MAKASSAR.

R

RAFIQAH, RAFIQAH (2015) Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis konstruktivisme setting kooperatif. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

RAMBEGA, ULFA LAELA (2015) Implementasi Media Pembelajaran Virtual dengan Variasi Model Lembar Kerja terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas XII IPA SMA Negeri 21 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

RISTIANI, RIA (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Novick terhadap Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik SMAN 5 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

RISTIANI, RIA (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Novick terhadap Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik SMAN 5 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ramli, Ramli (2014) Upaya Meningakatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal-soal Fisika Melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (dibimbing oleh Ahmad Yani dan Rahmini Hustim). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

Rezkiah, Aria (2013) Pengembangan perangkat pembelajaran metode outdoor physics untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas VIII SMP 1 Tanete Riaja Kabupaten Barru. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

S

SAHARIAH, SITTI (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Pencapaian Hasil Belajar Peserta Didik SMAN 11 Unggulan Pinrang. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SRI, ANGGRIANI (2014) Pengaruh Model PBI (Problem Based Instruction) terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMP Negeri 9 Parepare (Dibimbing oleh Muris dan Aisyah Azis). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

SYUPIYANI, SITTI (2013) Analisis Penerapan Sistem Informasi Akademik di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sapiah, Sapiah (2016) Peningkatan Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar Sains Fisika melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Peserta Didik Kelas VIII MTs. PPTQ. Assa’adah Kab. Maros. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Y

YASIN, JURRAHMAH AB (2013) Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Fisika (PTK peserta didik kelas XI SMK Negeri 1 Bungoro Pangkep). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

YUS’IRAN, YUS’IRAN (2015) pengaruh pembelajaran kolaboratif MURDER dan motivasi terhadap hasil belajar fisika peserta didik SMA Negeri 7 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Z

ZAMHARIRAH, ZAMHARIRAH (2013) Pengaruh penerapan Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answers (GQGA) Terhadap Hasil Belajar Siswa MAN Bulukumba Tahun 2013. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

This list was generated on Sat Sep 26 17:36:58 2020 WITA.