HUBUNGAN STUDENT ENGAGEMENT TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR PESERTA DIDIK SMA NEGERI 10 BULUKUMBA

ANDI ASKATI PANGERANG (2023) HUBUNGAN STUDENT ENGAGEMENT TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR PESERTA DIDIK SMA NEGERI 10 BULUKUMBA.

[img] Text
Artikel A. Askati Pangerang 1744042034.pdf

Download (974kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Student Engageent Terhadap Kejenuhan Belajar Peserta Dididk SMA Negeri 10 Bulukumba. Adapun tujuan dilaksanakannya penelitan ini adalah (1)Untuk mengetahui gambaran student engagement pada siswa SMA Negeri 10 Bulukumba. (2)Untuk mengetahui gambaran kejenuhan belajar pada siswa SMA Negeri 10 Bulukumba. (3)Untuk mengetahui pengaruh student engagement terhadap kejenuhan belajar pada siswa SMA Negeri 10 Bulukumba. Pendekatan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional . Adapun Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling . Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Siswa SMA Negeri 10 Bulukumba dengan popolasi sebanyak 311 siswa dan sampel pada penelitian ini sebanyak 165 Siswa. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi sederhana, semua data yang diperoleh, diolah menggunakan program SPSS Windows Release 22. Berdasarkan hasil uji validitas dan reabilitas menunjukkan bahwa item pernyataan dalam kuesioner dinyatakan valid dan reliabel, teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Student engagement dan kejenuhan belajar siswa.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang Negatif dan signifikan antara student engagement terhadap kejenuhan belajar pada siswa SMA Negeri 10 Bulukumba

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Jun 2023 01:20
Last Modified: 13 Jun 2023 01:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29811

Actions (login required)

View Item View Item