PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SDN INPRES 187 RUMBIA KECAMATAN SIMBANG KABUPATEN MAROS

NURMINA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SDN INPRES 187 RUMBIA KECAMATAN SIMBANG KABUPATEN MAROS.

[img] Text
SAMPUL DLL (Repaired).docx

Download (568kB)
[img] Text
BAB I-5.docx

Download (110kB)
[img] Text
Lampiran .docx

Download (6MB)

Abstract

NURMINA, 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas V SDN Inpres 187 Rumbia Kecematan Simbang Kabupaten Maros. Pembimbing 1 Nurhaedah, S.Pd,.M.Pd. dan Pembimbing 2 Syamsurijal Basri, S.Pd.,M.Pd. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui gambaran hasil belajar matematika siswa kelas V dan mengetahui pengaruh penggunaan model course review horay terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN Inpres 187 Rumbia Kecematan Simbang Kabupaten Maros tahun ajaran 2016/2017. Sampel penelitian dipilih secara langsung dengan memilih satu kelas (tanpa acak) yaitu kelas V dengan jumlah 25. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes dan dokumentasi. Data dikumpulkan dari pemberian tes hasil belajar pada ranah kognitif kemudian dianalisis secara statistik deskriptif dan statistik inferensial menggunakan uji paired sample t-test dengan menggunakan pengujian dua pihak (two tail test). Hasil belajar matematika pada kelas V pada tes awal (pretest), berada pada kategori rendah, sedangkan hasil belajar matematika siswa kelas V berada pada kategori tinggi pada akhir pembelajaran (posttest). Adanya peningkatan hasil belajar matematika pada akhir pembelajaran (posttest) menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh model pembelajaran course review horay terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN Inpres Rumbia Kecematan Simbang Kabupaten Maros.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Jun 2023 06:06
Last Modified: 08 Jun 2023 06:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29618

Actions (login required)

View Item View Item