EVALUASI BUKU AJAR BAHASA ARAB SMA PESANTREN MODERN IMMIM PUTERA MAKASSAR

Syamsuddin, Muhammad Bachtiar and Mariah, Enung and Susiawati, Susiawati (2017) EVALUASI BUKU AJAR BAHASA ARAB SMA PESANTREN MODERN IMMIM PUTERA MAKASSAR. In: "Proceeding Internasional dengan tema “Trends of Arabic Language in Digital Era: Education, Literature, adn technologi, Tahun 2017, Indonesia.

[img] Text (Artikel)
prosiding evaluasi buku ajar bahasa arab.pdf

Download (3MB)
[img] Text (peer reviewer)
Peer Review Evaluasi Buku Ajar Bahasa Arab SMA Pesantren Modern IMMIM Putera Makassar.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini beijudul Evaluasi Buku Ajar Bahasa Arab SMA Pesantren Modern IMMIM Putera Makassar dan bertujuan untuk : (1) mengetahui pengajaran bahasa Arab secara umum di SMA Pesantren Modem IMMIM Putera Makassar, (2) mengetahui sejauhmana kesesuaian buku,ajar bahasa Arab SMA Pesantren Modem IMMIM Putera Makassar (3) mengumpulkan sebagi menganalisanya tentang buku ajar bahasa Arab. (4) mengemukakan beberapa usul dan pemikiran dalam hal pembuatan buku ajar bahasa Arab untuk orang-orang asing, dan (5) mengetahui apa yang ada di dalam buku ajar bahasa Arab dari sisi kelebihan dan kekurangan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, observasi mempakan ciri utama pendekatan kualitatif, instrumen penelitian ini adalah diri peneliti sendiri, data penelitian adalah tuturan dan tingkah laku gum dan siswa ketika mengajarkan buku ajar bahasa Arab di kampus, adapun data diperoleh dari gum dan siswa di SMA Pesantren Modem IMMIM Putera Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa menyatakan bahwa buku ajar bahasa Arab tersebut sudah baik sekali (56,4%) dan sudah cocok (27%).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi (Penilaian), Buku Ajar (Lembar kertas untuk petunjuk), Bahasa Arab (Percakapan orang Arab)
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 05 Jun 2023 04:43
Last Modified: 05 Jun 2023 04:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/29503

Actions (login required)

View Item View Item