PENGARUH BUZZ MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA CHOCOLICIOUS DI KOTA MAKASSAR

Musa, Muh. Ichwan (2018) PENGARUH BUZZ MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA CHOCOLICIOUS DI KOTA MAKASSAR. Jurnal Economix, 6 (2). pp. 135-146.

[img] Text (Article)
28. PENGARUH BUZZ MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN.pdf - Published Version

Download (629kB)
[img] Text (Turnitin)
28. Pengaruh Buzz Marketing.pdf - Other

Download (2MB)
[img] Text (Peer Review)
Pengaruh Buzz Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen pada Chocolicious di Kota Makassar.pdf - Other

Download (1MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/economix/article/view/10332

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Buzz Marketingterhadap Minat Beli Konsumen pada Chocolicious di Kota Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk Chocolicious. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) v.23.Persamaan regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y=-3,050 + 0,380X1 + 0,023X2 + 0,306X3 + 0,726X4 - 0,118X5.Dengan demikian hasil penelitian ini menemukan bahwa secara simultan variabel Buzz Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Hasil analisis korelasi determinasi (R Square) sebesar 0,731, yang menunjukkan bahwa variabel Buzz Marketing mampu memberikan kontribusi sebesar 73,1 %. Selisihnya26,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.Hasil uji-t menunjukkan bahwa secara parsial variabel Talkers (X1), Tools (X3) dan Taking Part (X4) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli.Topic (X2) secara parsial juga memberikan pengaruh yang positif namun tidak signifikan.Sedangkan Tracking (X5) secara parsial memberikan pengaruh yang negatif terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 11 May 2023 12:02
Last Modified: 11 May 2023 12:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28784

Actions (login required)

View Item View Item