PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA MARKETPLACE

Musa, Muh. Ichwan (2022) PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA MARKETPLACE. Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis, 18 (2). pp. 73-79. ISSN 2580-2863

[img] Text (Article)
39. PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN.pdf - Published Version

Download (258kB)
[img] Text (Turnitin)
39. Pengaruh Preferensi Konsumen terhadap Keterampilan.pdf - Other

Download (1MB)
[img] Text (Peer Review)
39. Pengaruh Preferensi Konsumen.pdf - Other

Download (278kB)
Official URL: https://jurnal.unimus.ac.id/index.php/vadded/artic...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace shopee. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 orang Mahasiswa dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan SPSS 25.00 for windows. Dari hasil penelitian ini, preferensi konsumen memberikan pengaruh sebesar terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya di pengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 10 May 2023 13:12
Last Modified: 10 May 2023 13:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28760

Actions (login required)

View Item View Item