PENINGKATAN DAYA SAING UMKM MELALUI STRATEGI PEMASARAN BERBASIS DIGITAL MARKETING

Musa, Muh. Ichwan (2022) PENINGKATAN DAYA SAING UMKM MELALUI STRATEGI PEMASARAN BERBASIS DIGITAL MARKETING. SEMINAR NASIONAL, CALL for PAPERS & PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM), 7. pp. 741-746.

[img] Text (Turnitin)
50. Prosiding Nasional Pengabdian.pdf - Other

Download (2MB)
[img] Text (Peer Review)
Peningkatan Daya Saing.pdf - Other

Download (270kB)
[img] Text (Article)
50. PROSIDING NASIONAL LP2M 2022 (PKM).pdf - Published Version

Download (376kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/semnaslpm/issue/view/2100

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pengembangan kemampuan dan keterampilan pada masyarakat khususnya pelaku UMKM Desa Batulaya, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar tentang cara meningkatkan daya saing UMKM melalui strategi pemasaran berbasis digital marketing, serta memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya meningkatkan kemauan dan kemampuan berwirausaha. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah pertama dengan melakukan observasi langsung dan melakukan pelatihan mengenai cara meningkatkan daya saing UMKM melalui strategi pemasaran berbasis digital marketing, dan memberikan tips untuk menjadi seorang wirausahaan yang sukses. Hasil dari kegiatan pelatihan kepemimpinan dalam kewirausahaan ini sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelaku UMKM, ditambah dengan dukungan dari Kepala Desa Batulaiya sehingga para pelaku UMKM sangat antusias dalam mengikuti pelatihan.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin
Date Deposited: 10 May 2023 13:14
Last Modified: 10 May 2023 13:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28749

Actions (login required)

View Item View Item