Musa, Muh. Ichwan (2022) PENINGKATAN DAYA SAING UMKM MELALUI STRATEGI PEMASARAN BERBASIS DIGITAL MARKETING. SEMINAR NASIONAL, CALL for PAPERS & PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM), 7. pp. 741-746.
Text (Turnitin)
50. Prosiding Nasional Pengabdian.pdf - Other Download (2MB) |
|
Text (Peer Review)
Peningkatan Daya Saing.pdf - Other Download (270kB) |
|
Text (Article)
50. PROSIDING NASIONAL LP2M 2022 (PKM).pdf - Published Version Download (376kB) |
Abstract
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pengembangan kemampuan dan keterampilan pada masyarakat khususnya pelaku UMKM Desa Batulaya, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar tentang cara meningkatkan daya saing UMKM melalui strategi pemasaran berbasis digital marketing, serta memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya meningkatkan kemauan dan kemampuan berwirausaha. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat ini adalah pertama dengan melakukan observasi langsung dan melakukan pelatihan mengenai cara meningkatkan daya saing UMKM melalui strategi pemasaran berbasis digital marketing, dan memberikan tips untuk menjadi seorang wirausahaan yang sukses. Hasil dari kegiatan pelatihan kepemimpinan dalam kewirausahaan ini sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelaku UMKM, ditambah dengan dukungan dari Kepala Desa Batulaiya sehingga para pelaku UMKM sangat antusias dalam mengikuti pelatihan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI FAKULTAS EKONOMI > Manajemen KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | Dr. M. Ikhwan Maulana Haeruddin |
Date Deposited: | 10 May 2023 13:14 |
Last Modified: | 10 May 2023 13:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28749 |
Actions (login required)
View Item |