Hasan, Muhammad and NIRWANA, NIRWANA and RAHMATULLAH, RAHMATULLAH and Tahir, Thamrin and Arisah, Nur (2022) Tingkat Keaktifan Pemahaman Siswa Terhadap Materi Belajar Daring Via WhatsApp. Indonesian Journal of Learning Education and Counseling, 4 (2). pp. 132-147. ISSN 2622-8076
Text
Tingkat Keaktifan Pemahaman Siswa Terhadap Materi Belajar Daring Via WhatsApp.pdf Download (442kB) |
|
Text
B.4.41 Tingkat Keaktifan Pemahaman Siswa Terhadap Materi Belajar Daring Via WhatsApp.pdf Download (213kB) |
Abstract
Kajian ini dibuat dengan tujuan untuk dapat mengetahui bagaimana pengimplementasian pendidikan pada jenjang sekolah dasar, dimana kita ketahui pada saat awal tahun 2020 Covid-19 memasuki Indonesia sehingga pembelajaran hanya dilakukan melalui tatap muka. Pada kajian ini kita menggunakan pendekatan kuantitatif, lalu akan dijabarkan melalui metode observasi berupa penyebaran kuesioner dan peninjauan langsung pada lapangan melihat apa yang terjadi di sekolah tersebut. Dengan informan yang ada yaitu guru, orangtua dan siswa serta kepala sekolah. Dalam menentukan tekniknya informan yaitu antara lain (a) berprofesi sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri Balang Boddong (b) orang tua bertugas sebagai pendamping anaknya selama proses pembelajaran secara offline yang dilakukan di rumah yang disediakan datang kesekolah. Dan (c) siswa di sekolah SDN balang boddong cukup memahami cara penggunaan media yang digunakan selama pembelajaran tatap muka di rumah, mereka cukup memahami secara seksama.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Muhammad Hasan |
Date Deposited: | 11 May 2023 04:21 |
Last Modified: | 11 May 2023 04:21 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28647 |
Actions (login required)
View Item |