Tingkat Keaktifan Pemahaman Siswa Terhadap Materi Belajar Daring Via WhatsApp

Hasan, Muhammad and NIRWANA, NIRWANA and RAHMATULLAH, RAHMATULLAH and Tahir, Thamrin and Arisah, Nur (2022) Tingkat Keaktifan Pemahaman Siswa Terhadap Materi Belajar Daring Via WhatsApp. Indonesian Journal of Learning Education and Counseling, 4 (2). pp. 132-147. ISSN 2622-8076

[img] Text
Tingkat Keaktifan Pemahaman Siswa Terhadap Materi Belajar Daring Via WhatsApp.pdf

Download (442kB)
[img] Text
B.4.41 Tingkat Keaktifan Pemahaman Siswa Terhadap Materi Belajar Daring Via WhatsApp.pdf

Download (213kB)
Official URL: https://journal.ilininstitute.com/index.php/IJoLEC...

Abstract

Kajian ini dibuat dengan tujuan untuk dapat mengetahui bagaimana pengimplementasian pendidikan pada jenjang sekolah dasar, dimana kita ketahui pada saat awal tahun 2020 Covid-19 memasuki Indonesia sehingga pembelajaran hanya dilakukan melalui tatap muka. Pada kajian ini kita menggunakan pendekatan kuantitatif, lalu akan dijabarkan melalui metode observasi berupa penyebaran kuesioner dan peninjauan langsung pada lapangan melihat apa yang terjadi di sekolah tersebut. Dengan informan yang ada yaitu guru, orangtua dan siswa serta kepala sekolah. Dalam menentukan tekniknya informan yaitu antara lain (a) berprofesi sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri Balang Boddong (b) orang tua bertugas sebagai pendamping anaknya selama proses pembelajaran secara offline yang dilakukan di rumah yang disediakan datang kesekolah. Dan (c) siswa di sekolah SDN balang boddong cukup memahami cara penggunaan media yang digunakan selama pembelajaran tatap muka di rumah, mereka cukup memahami secara seksama.

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 11 May 2023 04:21
Last Modified: 11 May 2023 04:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28647

Actions (login required)

View Item View Item