Kinerja Guru yang Tersertifikasi Pendidik (Studi Kasus Pada Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang

JUMAING, JUMAING (2015) Kinerja Guru yang Tersertifikasi Pendidik (Studi Kasus Pada Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
2.1 BAB I.docx

Download (22kB)
[img] Text
2.5 BAB V.docx

Download (16kB)

ABSTRAK Penelitian ini mengkaji tentang kinerja guru yang tersertifikasi pendidik (studi kasus pada sekolah dasar negeri di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang). Rumusan masalah penelitian adalah bagaimanakah kinerja guru yang tersertifikasi pendidik pada sekolah dasar negeri di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang ? Berdasarkan rumusan masalah penelitian, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kinerja guru yang tersertifikasi pendidik pada sekolah dasar negeri di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif yakni menggambarkan fenomena yang diteliti tentang kinerja guru yang tersertifikasi pendidik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang tersertifikasi pendidik yang tersebar dari 13 sekolah dasar negeri di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan dokumentasi, analisis data penelitian adalah persentase. Hasil penelitian menunjukkan kinerja guru yang tersertifikasi pendidik pada sekolah dasar negeri di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang yaitu sebagai pengajar dan sebagai pengelola kelas. Sebagai pengajar terbagi atas tiga aspek: perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan menilai hasil pembelajaran; sebagai pengelola kelas terbagi atas dua aspek: pengaturan siswa dan pengelolaan fasilitas kelas. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa kinerja guru yang tersertifikasi pendidik pada sekolah dasar negeri di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang berada dalam kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 08 Sep 2017 01:03
Last Modified: 08 Sep 2017 01:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2845

Actions (login required)

View Item View Item