Pengaruh Penggunaan Madia Pembelajaran Quizizz terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V

Nurfaizah, AP and Andi Amparita, Said and Nurlaela, Nurlaela (2022) Pengaruh Penggunaan Madia Pembelajaran Quizizz terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 6 (2). pp. 375-382. ISSN eISSN : 2597-4440 p ISSN 2597-4424

[img] Text (Artikel)
10 33079-82266-2-PB.pdf

Download (307kB)
[img] Text (Peer Review)
10 Peer Review jurnal.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/JIKAP/index

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran quizizz terdapat motivasi belajar siswa kelas V SDN 3 Lemba Kabupaten Soppeng. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantutatif dengan jenis penelitian Eksperimen dengan menggunakan desain penelitian True Eksperimental Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh motivasi belajar siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.Kemudian dilanjutkan dengan uji N- Gain diperoleh nilai N-Gain Score kelas eksperimen sebesar 0,4 berada pada kategori sedang dan nilai N-Gain Score pada kelas kontrol sebesar 0,2 berada pada kategori rendah. Hal ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran quizizz berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar siswa kelas V SDN 3 Lemba Kabupaten Soppeng

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Mesin
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Mardiana Mardiana
Date Deposited: 01 May 2023 02:55
Last Modified: 01 May 2023 02:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28167

Actions (login required)

View Item View Item