Pengaruh Bahan Ajar Daring Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Gambar Teknik di SMKN 4 Soppeng

Rusli, Ismail and A. Muhammad, Idkhan and Ashar, Pramono and Agustono, Agustono (2022) Pengaruh Bahan Ajar Daring Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Gambar Teknik di SMKN 4 Soppeng. Journal of Vocational Instruction, 1 (1). pp. 35-39. ISSN e-ISSN: 2829-0658, p-ISSN: 2829- 3282

[img] Text
07_art.pdf

Download (196kB)
[img] Text
07_Peer Review Jurnal Nasional-Pengaruh Bahan Ajar Daring Terhadap.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/jovi/index

Abstract

Penelitian ini adalah Kuantitaf Deskriptif Inferensial yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh bahan ajar daring terhadap prestasi belajar siswa terhadap mata pelajaran gambar teknik,. Indikator untuk variable bahan ajar daring adalah materi dan metode. Penelitian ini dilaksanakan di SMKN 4 Soppeng dengan sampel kelas X otomotif 1 yang berjumlah 30 siswa dan kelas otomotif 2 yang berjumlah 30 siswa jadi jumlah keseluruhan sampel adalah 60 siswa. Alat pengumpul data berupa angket dan dokumentasi nilai prestasi belajar. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu pengaruh bahan ajar daring terhadap prestasi belajar siswa kelas X pada mata pelajaran gambar teknik di SMKN 4 Soppeng berpengaruh positif dengan pengaruh sebesar 53% sedangkan sisanya 46% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Mesin
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Mardiana Mardiana
Date Deposited: 26 Apr 2023 14:10
Last Modified: 26 Apr 2023 14:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28023

Actions (login required)

View Item View Item