PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) ULP MATTOANGING DI KOTA MAKASSAR

Nursalim, , and Firman Umar, , and Risma Niswaty, , (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) ULP MATTOANGING DI KOTA MAKASSAR. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis (JADBISFISH), 1 (1). pp. 15-20.

[img] Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) ULP MATTOANGING DI KOTA MAKASSAR.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Peer Review Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT PLN (Persero) Ulp Mattoanging Di Kota Makassar.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan pada PT PLN (Persero) Unit layanan Pelanggan Kota Makassar 2) untuk mengetahui tingkat Kepuasan pelanggan pada PT PLN (Persero) Unit layanan Pelanggan Kota Makassar 3) untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT PLN (Persero) Unit layanan Pelanggan Kota Makassar. Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Mattoanging (studi kasus pelanggan rumah tangga daya 900 Va). Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan desain penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, peneliti menguji untuk memastikan besarnya pengaruh Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, tingkat kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan PT. PLN (Persero) ULP Mattoanging. Penelitian ini menggunakan metode survey Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan formula statistika, yakni Analisis Regresi Linier Sederhana yang perhitungannya menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan indikator yang digunakan pada setiap variabel, menunjukkan tingkat kualitas pelayanan di PT. PLN (Persero) Unit Layanan pelanggan di Kota Makassar berada pada Ketegori sangat baik, untuk tingkat kepuasan pelanggan berada pada kategori sangat baik. Dan pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai sebesar 0,656 yang berada pada interval 0,600-0,799 dengan kategori kuat/tinggi Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 10 Apr 2023 07:11
Last Modified: 10 Apr 2023 07:11
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27627

Actions (login required)

View Item View Item