SAHRIANI (2023) PENGARUH METODE BERCERITA DENGAN FILM ANIMASI TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK DI KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATFALBONTOMAERO KECAMATAN BAJENG KABUPATEN GOWA.
Text
01 HALAMAN LUAR.pdf Download (18kB) |
|
Text
02 HLAMAN JUDUL.pdf Download (18kB) |
|
Text
03 PERSETUJUAN UJIAN HASIL.pdf Download (19kB) |
|
Text
05 MOTO & PRAKATA.pdf Download (71kB) |
|
Text
04 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (5kB) |
|
Text
06 DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, & LAMPIRAN.pdf Download (24kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (157kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (260kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (354kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) |
|
Text
Lampiran 1-5.pdf Download (247kB) |
|
Text
Lampiran 7-8.pdf Download (177kB) |
|
Text
Lampiran 9 skenario pembelajaran dan cerita.pdf Download (505kB) |
|
Text
Lampiran 27 dokumentasi penelitian.pdf Download (778kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf Download (93kB) |
Abstract
Sahriani. 2017. Pengaruh Metode Bercerita Dengan Film Animasi Terhadap Kemampuan Menyimak Anak di Kelompok B Taman Kanak-Kanak ABA Bontomaero Kec. Bajeng Kab. Gowa. Skripsi. Dibimbing Oleh Dr. Parwoto, M.Pd dan Hajerah S.Pd.I, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah gambaran kemampuan menyimak anak didik di TK ABA Bontomaero yang diberi perlakuan kelompok anak yang menggunakan metode bercerita dengan film animasi dan bagaimanakah gambaran kemampuan menyimak anak didik yang diberi perlakuan kelompok anak yang menggunakan metode bercerita dengan buku cerita serta apakah ada pengaruh metode bercerita dengan film animasi terhadap kemampuan menyimak anak. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kemampuan menyimak anak didik di TK ABA Bontomaero yang diberi perlakuan kelompok anak yang menggunakan metode bercerita dengan film animasi dan untuk mengetahui gambaran kemampuan menyimak anak didik yang diberi perlakuan kelompok anak yang menggunakan metode bercerita dengan buku cerita serta untuk mengetahui pengaruh metode bercerita dengan film animasi terhadap kemampuan menyimak anak. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian quasi-ekperimental design atau ekperimen semu. Sampel pada penelitian ini adalah 10 anak dari kelas BI sebagai kelompok eksperimen dan 10 anak dari kelas B2 sebagai kelompok kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Pembelajaran melalui metode bercerita dengan film animasi terhadap kemampuan menyimak anak berpengaruh positif terhadap kemampuan menyimak anak. Hal ini dapat dilihat dengan membandingkan rata-rata kedua kelompok perlakuan. Untuk kelompok eksperimen rata-ratanya adalah adalah 18,00 sedangkan untuk kelompok kontrol rata-ratanya adalah 16,00 sehingga jika dibandingkan rata-rata dua kelompok tersebut 18,00 > 16,00. Jadi HI diterima artinya ada pengaruh positif metode bercerita dengan film animasi terhadap kemampuan menyimak anak pada kelompok B di TK ABA Bontomaero Kec. Bajeng Kab. Gowa
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 01:21 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 01:21 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26906 |
Actions (login required)
View Item |