PENGARUH METODE BERMAIN KONSTRUKTIF DENGAN MEDIA BALOK TERHADAP KEMAMPUAN VISUAL SPASIAL ANAK KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL HIDAYAH HARTACO INDAH

ANNA MARDIYAH ALVIAN (2023) PENGARUH METODE BERMAIN KONSTRUKTIF DENGAN MEDIA BALOK TERHADAP KEMAMPUAN VISUAL SPASIAL ANAK KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL HIDAYAH HARTACO INDAH.

[img] Text
Halaman luar.docx

Download (38kB)
[img] Text
Halaman Awal.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (32kB)
[img] Text
Daftar pustaka.docx

Download (16kB)
[img] Text
Kalibrasi Instrumen Penelitian.docx

Download (179kB)
[img] Text
Lampiran 6-7.docx

Download (31kB)
[img] Text
Lampiran 26 dokumentasi penelitian.docx

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.docx

Download (48kB)

Abstract

Anna Mardiyah Alvian. 2017. Pengaruh Metode Bermain Konstruktif Dengan Media Balok Terhadap Kemampuan Visual Spasial Anak Kelompok B Taman Kanak-Kanak Islam Al Hidayah Hartaco Indah. Skripsi dibimbing Oleh Dr. Parwoto, M.Pd dan Dr. Muh. Yusri Bachtiar, S.Pd, M.Pd Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah gambaran kemampuan visual spasial anak yang diberikan perlakuan metode bermain konstruktif media balok pada anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Islam Al Hidayah Hartaco Indah, bagaimanakah gambaran visual spasial anak yang diberikan perlakuan metode bermain konstruktif media kertas origami pada anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Islam Al Hidayah Hartaco Indah, adakah pengaruh metode bermain konstrutif dengan media balok terhadap kemampuan visual spasial anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Islam Al Hidayah Hartaco Indah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kemampuan visual spasial anak yang diberikan perlakuan metode bermain konstruktif media balok pada anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Islam Al Hidayah Hartaco Indah, untuk mengetahui gambaran visual spasial anak yang diberikan perlakuan metode bermain konstruktif media kertas origami pada anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Islam Al Hidayah Hartaco Indah, untuk mengetahui pengaruh metode bermain konstrutif dengan media balok terhadap kemampuan visual spasial anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Islam Al Hidayah Hartaco Indah. Pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian quasi ekperimental design atau ekperimen semu. Populasi penelitian adalah seluruh anak didik Taman Kanak-Kanak Islam Al Hidayah Hartaco Indah, sampel penelitian ini berjumlah 20 anak yang terdiri dari 10 kelompok eksperimen dan 10 kelompok kontrol. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik inferensial. Pembelajaran melalui metode bermain konstruktif dengan media balok berpengaruh terhadap kemampuan visual spasial anak. Hal ini dapat dari hasil kemampuan visual spasial anak kelompok metode bermain konstruktif dengan media balok termasuk kategori tinggi, hasil kemampuan visual spasial anak kelompok metode bermain konstruktif dengan media kertas origami termasuk kategori sedang dan terdapat pengaruh metode bermain konstruktif dengan media balok terhadap kemampuan visual spasial anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Islam Al Hidayah Hartaco Indah.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:45
Last Modified: 30 Jan 2023 02:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26899

Actions (login required)

View Item View Item