Peningkatan Kemampuan Sains Melalui Metode Demonstrasi Di TK Al Fikri Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

SRY ENSENG RAHYU. (2023) Peningkatan Kemampuan Sains Melalui Metode Demonstrasi Di TK Al Fikri Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (23kB)
[img] Text
MOTTO TUTUP.docx

Download (12kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN LAPORAN PENGEMBANGAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (16kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I SAMPUL.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB II sampul.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB III sampul.docx

Download (14kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (12kB)
[img] Text
Kisi-Kisi Penelitian.docx

Download (13kB)
[img] Text
Penilaian guru & anak.docx

Download (37kB)
[img] Text
riwayat.docx

Download (31kB)

Abstract

SRY ENSENG RAHYU. 2017. Peningkatan Kemampuan Sains Melalui Metode Demonstrasi Di TK Al Fikri Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. Skripsi dibimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M.Pd dan Arifin Manggau, S.Pd.,M.Pd.Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan pengamatan masih lemahnya kemampuan sains anak. Rumusan masalah adalah Bagaimanakah Meningkatkan Kemampuan Sains Melalui Metode Demonstrasi Di Taman Kanak-Kanak Al Fikri Kecamatan Panakkukang Kota Makassar ?. adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan sains anak kelompok B Taman Kanak-Kanak Al Fikri, setting penelitian yaitu Taman Kanak-Kanak Al Fikri Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, subyek penelitian terdiri 15 orang anak dan 1 orang guru. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Data yang dianalisis dengan melihat kecenderungan umum dan teknik analisis data kualitatif. Dari siklus I ke Siklus II anak meningkat dengan kategori ketertarikan anak dalam proses tanaman menyerap air dan mengenal cara menanam. Penigkatan proses dari hasil belajar dalam penerapan sains melalui metode demonstrasi dapat dilihat langsung dari setiap keaktifan setiap tahapan siklus. Melalui metode demonstrasi anak dilibatkan langsung sehingga muncul rasa ingin tahu, motivasi, semangat belajar masing-masing individu anak meningkat. Dengan demikian penggunaan metode demonstrasi dapat dijadikan salah satu cara untuk menigkatkan kemampuan sains anak. Sehingga dapat disimpulkan melalui metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan sains pada anak kelompok B Taman Kanak-Kanak Al Fikri Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 30 Jan 2023 01:20
Last Modified: 30 Jan 2023 01:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26890

Actions (login required)

View Item View Item