PENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK-BENTUK GEOMETRI DENGAN BALOK PADA KELOMPOK B TAMANKANAK – KANAK ALAUDDIN MAKASSAR

ERMIATI (2023) PENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK-BENTUK GEOMETRI DENGAN BALOK PADA KELOMPOK B TAMANKANAK – KANAK ALAUDDIN MAKASSAR.

[img] Text
1975.docx

Download (40kB)
[img] Text
LAPOR PENG. PEMBLJ.3.docx

Download (3MB)
[img] Text
6778.docx

Download (31kB)

Abstract

Ermiati, 2015. Peeningkatan Kemampuan Mengenal Bentuk-Bentuk Geometri dengan Balok pada Kelompok B Taman Kanak-kanak Alauddin Makassar. Pengembangan Pembelajaran dibimbing oleh Herman, S.Pd, M.Pd dan Azizah Amal, SS, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam pengembangan ini adalah bagaimanakah peningkatan kemampuan mengenal bentuk-bentuk geometri dengan balok pada kelompok B Taman Kanak-kanak Alauddin Makassar. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk mengetahui pengembangan bermain balok dapat meningkatkan kemampuan mengenal bentuk-bentuk geometri. Pengembangan ini adalah kualitatif. Pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai pelengkap dalam menggambarkan kegiatan dalam pengembangan ini. Dan teknik analisis ini adalah deskriftif kualitatif di Taman Kanak-kanak Alauddin Makassar. Subjek penelitian ini adalah kelompok B sebanyak 15 orang yang terdiri atas 9 orang anak laki-laki dan 6 orang anak perempuan. Hasil pengembangan ini adalah dengan menggunakan balok berdasarkan bentuk dan ukuran anak dapat mengelompokkan balok berdasarkan bentuk, anak dapat menciptakan bangunan dari balok berdasarkan bentuk dan ukuran, anak dapat mengenal bentuk geometri dengan bermain acak geometri, anak dapat mengenal bentuk dengan bermain tata balok, anak dapat mengenal bentuk dengan memasangkan benda tiga dimensi.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:36
Last Modified: 24 Jan 2023 02:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26731

Actions (login required)

View Item View Item