PENERAPAN METODE BERCERITA DENGAN BONEKA UNTUK PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BAHASA RESEPTIFDI TAMAN KANAK-KANAK ADILIKA KELOMPOK B1 KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR

Nurmi (2023) PENERAPAN METODE BERCERITA DENGAN BONEKA UNTUK PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BAHASA RESEPTIFDI TAMAN KANAK-KANAK ADILIKA KELOMPOK B1 KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL SKRIPSI UMI.docx

Download (15kB)
[img] Text
sampul dalam.docx

Download (37kB)
[img] Text
SKRIPSI..docx

Download (816kB)

Abstract

Nurmi, 2016, Penerapan Metode Bercerita Dengan Boneka Untuk Pengembangan Kemampuan Bahasa Reseptif Di Taman Kanak-Kanak Adilika Kelompok B1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar Tahun Pelajaran 2015/2016. Dibimbing oleh Herman, S.Pd, M.Pd dan Azizah Amal, S.S, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam skripsi ini adalah apakah dengan metode bercerita menggunakan boneka dapat mengembangkan kemampuan bahasa reseptif anak di Taman Kanak-Kanak Adilika Kelompok B1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar Tahun Pelajaran 2015/2016. Tujuan yaitu untuk mengetahui penerapan metode bercerita dengan boneka mengembangkan bahasa reseptif anak di Taman Kanak-Kanak Adilika Kelompok B1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Tahun Pelajaran 2015/2016 Subyek dalam skripsi ini adalah anak didik kelompok B1sebanyak 15 orang anak didik yang terdiri dari 7 orang anak laki-laki dan 8 orang anak perempuan, pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi, data kemudian dianalisis secara kualitatif, desain/prosedur tindakan pembelajaran adalah deskriptif kualitatif meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil tindakan pembelajaran menunjukkan bahwa metode bercerita dengan boneka dapat mengembangkan kemampuan bahasa reseptif anak di Taman Kanak-Kanak Adilika Kecamatan Rapoocini Kota Makassar Tahun Pelajaran 2015/2016, karena itu kegiatan bercerita dengan boneka direkomendasikan untuk dijadikan alternatif tindakan dalam pengembangan pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan bahasa reseptif anak.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jan 2023 06:47
Last Modified: 20 Jan 2023 06:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26695

Actions (login required)

View Item View Item