SITI AMINAH (2023) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN SAINS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ALAM PADA ANAK DIDIK TAMAN KANAK KANAK AISYIYAH BUSTANULATHFAL BALANG BODDONG.
Text
1. Halaman Judul, Abstrak & Daftar Pustaka.doc Download (200kB) |
|
Text
3. Lembar Persetujuan.doc Download (34kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.doc Download (35kB) |
|
Text
4. Bab 1 Pendahuluan.docx Download (29kB) |
|
Text
5. Bab 2 Tinjauan Pustaka.docx Download (34kB) |
|
Text
6. Bab 3 Metode Pelaksanaan.docx Download (29kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.docx Download (27kB) |
|
Text
10. Lampiran 1.doc Download (84kB) |
|
Text
11. Lampiran 2 sekenario.doc Download (49kB) |
|
Text
12. Lampiran 3.doc Download (54kB) |
|
Text
13. Lampiran 4.docx Download (12kB) |
|
Text
14. Lampiran 5.doc Download (212kB) |
|
Text
14. Lampiran 5.doc Download (212kB) |
Abstract
Siti Aminah, 2016, Pengembangan Pembelajaran Sains untuk meningkatkan Kemampuan mengenal alam pada anak didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal Balang Boddong. Dibimbing oleh Dra. Hj. Bulkis Said, M.Si dan Hajerah, S.PdI., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan pembelajaran sains dalam meningkatkan kemampuan mengenal alam di TK Aisyiyah Balang Boddong. Dengan rumusan masalahnya adalah bagaimana pembelajaran Sains dapat meningkatkan kemampuan mengenal alam anak didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal Balang Boddong. Data yang digunakan adalah Analisis data kualitatif. Fokus pengembangan adalah Pembelajaran Sains untuk meningkatkan kemampuan mengenal alam. Adapun yang menjadi Subyek adalah guru dan anak didik kelompok B 2 di Taman Kanak Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Balang Boddong sebanyak 15 orang yang terdiri dari 8 Laki laki dan 7 anak perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan mengenal alam lewat pembelajaran sains pada anak didik kelompok B2 di Taman Kanak kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Balang Boddong, dengan lima kali pertemuan pembelajaran Sains. Kesimpulan hasil penelitian yaitu kemampuan mengenal alam pada Anak didik Taman Kanak kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Balang Boddong Kota Makassar, dapat meningkat dengan pembelajaran sains.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 01:30 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 01:30 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26682 |
Actions (login required)
View Item |