PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN SAINS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ALAM PADA ANAK DIDIK TAMAN KANAK KANAK AISYIYAH BUSTANULATHFAL BALANG BODDONG

SITI AMINAH (2023) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN SAINS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ALAM PADA ANAK DIDIK TAMAN KANAK KANAK AISYIYAH BUSTANULATHFAL BALANG BODDONG.

[img] Text
1. Halaman Judul, Abstrak & Daftar Pustaka.doc

Download (200kB)
[img] Text
3. Lembar Persetujuan.doc

Download (34kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.doc

Download (35kB)
[img] Text
4. Bab 1 Pendahuluan.docx

Download (29kB)
[img] Text
5. Bab 2 Tinjauan Pustaka.docx

Download (34kB)
[img] Text
6. Bab 3 Metode Pelaksanaan.docx

Download (29kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.docx

Download (27kB)
[img] Text
10. Lampiran 1.doc

Download (84kB)
[img] Text
11. Lampiran 2 sekenario.doc

Download (49kB)
[img] Text
12. Lampiran 3.doc

Download (54kB)
[img] Text
13. Lampiran 4.docx

Download (12kB)
[img] Text
14. Lampiran 5.doc

Download (212kB)
[img] Text
14. Lampiran 5.doc

Download (212kB)

Abstract

Siti Aminah, 2016, Pengembangan Pembelajaran Sains untuk meningkatkan Kemampuan mengenal alam pada anak didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal Balang Boddong. Dibimbing oleh Dra. Hj. Bulkis Said, M.Si dan Hajerah, S.PdI., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan pembelajaran sains dalam meningkatkan kemampuan mengenal alam di TK Aisyiyah Balang Boddong. Dengan rumusan masalahnya adalah bagaimana pembelajaran Sains dapat meningkatkan kemampuan mengenal alam anak didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal Balang Boddong. Data yang digunakan adalah Analisis data kualitatif. Fokus pengembangan adalah Pembelajaran Sains untuk meningkatkan kemampuan mengenal alam. Adapun yang menjadi Subyek adalah guru dan anak didik kelompok B 2 di Taman Kanak Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Balang Boddong sebanyak 15 orang yang terdiri dari 8 Laki laki dan 7 anak perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan mengenal alam lewat pembelajaran sains pada anak didik kelompok B2 di Taman Kanak kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Balang Boddong, dengan lima kali pertemuan pembelajaran Sains. Kesimpulan hasil penelitian yaitu kemampuan mengenal alam pada Anak didik Taman Kanak kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Balang Boddong Kota Makassar, dapat meningkat dengan pembelajaran sains.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jan 2023 01:30
Last Modified: 20 Jan 2023 01:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26682

Actions (login required)

View Item View Item