PENGEMBANGAN MEDIA BAHAN BEKAS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI PADA ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH SIBATUA KECAMATAN PANGKAJENE KABUPATEN PANGKEP

SITTI HUSNAH. (2023) PENGEMBANGAN MEDIA BAHAN BEKAS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI PADA ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH SIBATUA KECAMATAN PANGKAJENE KABUPATEN PANGKEP.

[img] Text
sampul.docx

Download (74kB)
[img] Text
isi skripsi.doc

Download (194kB)
[img] Text
kisi instrumen.docx

Download (1MB)
[img] Text
foto.docx

Download (1MB)
[img] Text
riwayat hidup.docx

Download (17kB)

Abstract

SITTI HUSNAH. 2016. Pengembangan Media Bahan Bekas Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Pada Anak Kelompok B di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Sibatua Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Dibimbing oleh Dra.Hj.Sumartini, M.Pd dan Hajerah, S.Pdi, M.Pd, pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan mengenal bentuk geometri melalui penggunaan media bahan bekas. Penelitian ini menelaah kemampuan mengenal bentuk geometri melalui media bahan bekas. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan mengenal bentuk geometri melalui media bahan bekas pada anak kelompok B di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Sibatua Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep. Jenis penelitian yang digunakan adalah menggunakan deskriptif kualitatif yang meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelompok B dan anak didik TK Aisyiyah Sibatua yang berjumlah 15 orang, dengan rincian 6 laki-laki dan 9 perempuan yang aktif dan terdaftar pada semester genap tahun ajaran 2015/2016. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan semua hal yang diperoleh selama kegiatan berlangsung. Dari hasil pelaksanaan diperoleh data kemampuan mengenal bentuk geometri anak mengalami peningkatan disetiap pertemuannya melalui penggunaan media bahan bekas sehingga dapat disimpulkan bahwa pengembangan pembelajaran melalui media bahan bekas dapat meningkatkan kemampuan mengenal bentuk geometri anak kelompok B TK Aisyiyah Sibatu Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Jan 2023 07:19
Last Modified: 17 Jan 2023 07:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26599

Actions (login required)

View Item View Item