Pengembangan Metode Bercerita Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Di Kelompok B Pada Taman Kanak-Kanak Idhata Cambaya Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa

NURJANNAH (2023) Pengembangan Metode Bercerita Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Di Kelompok B Pada Taman Kanak-Kanak Idhata Cambaya Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (38kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBINg 2.docx

Download (27kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (29kB)
[img] Text
MOTO.docx

Download (10kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB 1-3.docx

Download (46kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN KEGIATAN PEMBELAJARAN HARI PERTAMA.docx

Download (21kB)
[img] Text
LAMPIRAN PENILAIAN ANAK.docx

Download (22kB)
[img] Text
REKAPITULASI TINDAKAN.docx

Download (23kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (68kB)

Abstract

NURJANNAH, 2015. Pengembangan Metode Bercerita Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Di Kelompok B Pada Taman Kanak-Kanak Idhata Cambaya Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Laporan Tindakan Pembelajaran. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Pengembangan ini merupakan pengembangan pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak melalui penerapan metode bercerita pada kelompok B TK Idhata Cambaya Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa . Pengembangan ini dilaksanakan selama 5 kali Pertemuan. Subjek pengembangan ini adalah kelompok B TK Idhata Cambaya Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa sebanyak 15 anak yang terdiri dari 7 anak laki-laki dan 8 anak perempuan.. Berdasarkan hasil pengembangan pembelajaran dan pembahasan maka penulis menarik kesimpulan bahwa kegiatan bercerita anak kelompok B TK Idhata Cambaya Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya perkembangan dari hari pertama sampai hari kelima. Pembelajaran pada hari pertama 9 anak mencapai BB, 3 anak mencapai MB, 3 anak mencapai BSH dan 0 anak mencapai BSB. Hari kedua yaitu 7 anak mencapai BB, 4 anak mencapai MB, 4 anak mencapai BSH dan 0 anak mencapai BSB. Hari ketiga yaitu 5 anak mencapai BB, 5 anak mencapai MB, 4 anak mencapai BSH, dan 1 anak mencapai BSB. Hari keempat yaitu 3 anak mencapai BB, 7 anak mencapai MB, 2 anak mencapai BSH dan 3 anak mencapai BSB. Hari kelima yaitu 0 anak mencapai BB, 0 ana mencapai MB,1 anak mencapai BSH dan 14 anak mencapai BSB. Dapat di ketahui bahwa adanya peningkatan pada setiap pertemuan hal ini di karenakan peningkatan kemampuan berbahasa anak melalui penerapan metode bercerita bisa tuntas dan tidak mengalami kesulitan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 12 Jan 2023 06:16
Last Modified: 12 Jan 2023 06:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26537

Actions (login required)

View Item View Item