Penerapan Metode Bernyanyi Dalam Peningkatan Bahasa Ekspresif Anak di Kelompok B Taman Kanak-Kanak Ra Ihya Al-Ullum 1 Kelurahan Tamalanrea Indah Kota Makassar.

Ita Iswarni (2023) Penerapan Metode Bernyanyi Dalam Peningkatan Bahasa Ekspresif Anak di Kelompok B Taman Kanak-Kanak Ra Ihya Al-Ullum 1 Kelurahan Tamalanrea Indah Kota Makassar.

[img] Text
sampul 1.docx

Download (38kB)
[img] Text
MOTTO DAN ABSTRAK.docx

Download (24kB)
[img] Text
PRAKATA itha.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (21kB)
[img] Text
ISI SKRIPSI.docx

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ITHA.docx

Download (15kB)
[img] Text
HASIL KEMAMPUAN ITA ISWARNI.docx

Download (30kB)
[img] Text
RKH 1 ITA JADI.docx

Download (116kB)
[img] Text
RKH 2 ITA.docx

Download (114kB)
[img] Text
RKH 3 ITA.docx

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP itha.doc

Download (1MB)

Abstract

Ita Iswarni, 2015. Penerapan Metode Bernyanyi Dalam Peningkatan Bahasa Ekspresif Anak di Kelompok B Taman Kanak-Kanak Ra Ihya Al-Ullum 1 Kelurahan Tamalanrea Indah Kota Makassar. Skripsi dibimbing oleh Dra.Sri Sofiani, M.Pd Sebagai Pembimbing 1 dan Suardi, S.Pd, M.Pd sebagai pembimbing 2. program Studi pendidikan guru pendidikan anak usia dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode bernyanyi dalam peningkatan bahasa ekspresif anak di kelompok B Taman Kanak-Kanak Ra Ihya Al-Ullum 1 Kelurahan Tamalanrea Indah Kota Makassar? Tujuan Penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan bahasa ekspresif anak melalui penerapan metode bernyanyi kelompok B Di Taman Kanak-Kanak Raudatul Athfal Ihya Al-Ullum 1 Kelurahan Tamalanrea Indah Kota Makasar. Pendekatan yang dipilih dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian ini berjumlah 24 anak dan 1 guru. Teknik pengumpulan data melalui teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan bahasa ekspresif pada siklus I dikategorikan masih kurang karena kemampuan bahasa ekspresif anak belum meningkat, pada siklus I pertemuan II sudah ada perubahan namun masih kurang karena kemampuan bahasa ekspresif anak belum mencapai standar yang ingin dicapai, pada siklus II pertemuan I dikategorikan cukup karena kemampuan bahasa ekspresif anak sudah mengalami peningkatan Siklus II Pertemuan II sudah mengalami peningkaan dengan baik selain Itu, guru dan aktifitas anak didik juga mengalamai peningkatan dikategorikan B. Kesimpulan hasil peneliti yaitu penerapan metode bernyanyi dalam peningkatan bahasa ekspresif anak kelompok B di Raudatul Athfal Ihya Al-Ullum 1 Kelurahan Tamalanrea Indah Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 09 Jan 2023 06:43
Last Modified: 09 Jan 2023 06:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26456

Actions (login required)

View Item View Item