PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN MOZAIK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK SEJATI DESA TIMBUSENG KECAMATAN POLONGBANGKENG UTARA KABUPATEN TAKALAR

Ida Adriani (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN MOZAIK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK SEJATI DESA TIMBUSENG KECAMATAN POLONGBANGKENG UTARA KABUPATEN TAKALAR.

[img] Text
sampul 1.docx

Download (33kB)
[img] Text
pengesahan skripsi.docx

Download (26kB)
[img] Text
Motto.docx

Download (13kB)
[img] Text
keaslian skripsi.docx

Download (13kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (14kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (17kB)
[img] Text
daftar isi.docx

Download (21kB)
[img] Text
I-V.docx

Download (107kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (11kB)
[img] Text
observasi anak L. 5-8.docx

Download (41kB)
[img] Text
Dokumentasi kegiatan penelitian.docx

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx

Download (33kB)

Abstract

Ida Adriani. 2015. Peningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mozaik di Taman Kanak–Kanak Sejati Desa Timbuseng Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Skripsi. dibimbing oleh Ibunda Dra. Sri Sofiani, M. Pd dan Ayahanda Suardi, S.Pd., M.Pd. Pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Mozaik di Taman Kanak-kanak Sejati Desa Timbuseng Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar ? Tujuan untuk mengetahui peningkatan motorik halus anak didik melalui kegiatan mozaik pada taman kanak-kanak Sejati Desa Timbuseng Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Pendekatan Penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 4 komponen dalam setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Fokus penelitian ini adalah kegiatan mozaik dan peningkatkan kemampuan motorik halus melalui kegiatan mozaik. Setting penelitian ini adalah Taman Kanak-kanak Sejati Desa Timbuseng Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Subyek penelitian adalah anak didik kelompok B yang berjumlah 25 anak didik dan 1 orang guru kelompok B. Pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Jan 2023 06:41
Last Modified: 06 Jan 2023 06:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26439

Actions (login required)

View Item View Item