PENGGUNAAN PRAOPERASIONAL PIAGET DALAM BERHITUNG ANAK PADA KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK SEJATI DESA TIMBUSENG KECAMATAN POLONGBANGKENG UTARA KABUPATEN TAKALAR

A.Evi Nurfawali Asbar. (2023) PENGGUNAAN PRAOPERASIONAL PIAGET DALAM BERHITUNG ANAK PADA KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK SEJATI DESA TIMBUSENG KECAMATAN POLONGBANGKENG UTARA KABUPATEN TAKALAR.

[img] Text
ASLI HALAMAN DEPAN.docx

Download (118kB)
[img] Text
Skripsi.docx

Download (81kB)
[img] Text
Lampiran 1-7.docx

Download (60kB)
[img] Text
postest Asli.docx

Download (113kB)
[img] Text
dokumentasi.docx

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP evy.docx

Download (40kB)

Abstract

A.Evi Nurfawali Asbar. 2015. Penggunaan Praoperasional Piaget Dalam Berhitung Anak Di Taman Kanak-Kanak Sejati Desa Timbuseng Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Skripsi. Dibimbing oleh Syamsuardi,S.Pd, M.Pd dan Dr. Muh. Yusri Bachtiar, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah anak belum mampu menyebutkan angka secara berurutan, dan anak belum mampu membedakan antara angka 6 dan 9. Berdasarkan masalah tersebut maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan penggunaan praoperasional Piaget dapat meningkatkan kemampuan berhitung anak pada kelompok B di Taman Kanak-Kanak Sejati Desa Timbuseng Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar?. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran kemampuan berhitung anak melalui penggunaan praoperasional Piaget pada kelompok B di Taman Kanak-Kanak Sejati Desa Timbuseng Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Pendekatan yang di gunakan yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kelompok B TK Sejati Berjumlah 25 anak. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan kemampuan berhitung anak pada kelompok B dengan kategori kurang menjadi baik. Hal ini dapat diartikan bahwa penggunaan praoperasional Piaget dapat meningkatkan kemampuan berhitung anak pada kelompok B di Taman Kanak-Kanak Sejati Desa Timbuseng Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Jan 2023 05:35
Last Modified: 06 Jan 2023 05:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26436

Actions (login required)

View Item View Item