PERILAKU EMOSIONAL ANAK DALAM KEGIATAN BERMAIN PERAN DI LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINIMELATI DHARMA WANITA PERSATUAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR KOTA MAKASSAR

SYALEHA (2023) PERILAKU EMOSIONAL ANAK DALAM KEGIATAN BERMAIN PERAN DI LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINIMELATI DHARMA WANITA PERSATUAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR KOTA MAKASSAR.

[img] Text
halaman depan skripsi acc.docx

Download (57kB)
[img] Text
BAB 1 perbaikan burning.docx

Download (83kB)
[img] Text
Lampiran belakang acc.docx

Download (78kB)
[img] Text
Dokumentasi.docx

Download (5MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP acc.docx

Download (27kB)

Abstract

Syaleha. 2015. Perilaku Emosional Anak Dalam Kegiatan Bermain Peran Di Lembaga Pendidikan Anak Usia DiniMelati DWPUniversitas Negeri MakassarKota Makassar. Skripsi inidibimbing oleh Arifin Manggau, S.Pd, M.Pd dan Hajerah, S.Pd. I, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu “Bagaimanakah Perilaku Emosional Anak Dalam Kegiatan Bermain Peran Di Lembaga PAUD Melati DWP UNM Kota Makassar”. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perilaku emosional anak dalam kegiatan bermain peran di Lembaga PAUD Melati DWP UNM Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian berjumlah 16 anak didik sentra bermain peran. Peneliti menggunakan desain penelitian survei.Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dan dokumentasi. Data diolah dengan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu perilaku emosional anak dalam kegiatan bermain peran di Lembaga PAUD Melati DWP UNM Kota Makassar sudah berkembang dengan baik, dilihat dari indikator mampu menahan tangis dan kecewa yang dalam hal ini mampu mengendalikan emosi dengan cara yang wajar, indikator selanjutnya yakni sabar menunggu giliran, dalam hal ini anak mampu berbaris saat melakukan sesuatu, dan indikator yang terakhir yakni antusias saat belajar. Dengan adanya sentra bermain peran, kemampuan anak dalam mengelolah emosinya dapat berkembang dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 05 Jan 2023 06:46
Last Modified: 05 Jan 2023 06:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26409

Actions (login required)

View Item View Item