DEWI IQRA (2022) PENINGKATAN PERILAKU SOSIAL ANAK MELALUI METODE PROYEK DI PAUD TERPADU AISYIYAH MAMAJANG MAKASSAR.
Text
a. Judul.docx Download (42kB) |
|
Text
c. persetujuan tutup & Pengesahan Skripsi.docx Download (64kB) |
|
Text
b. hasil penelitian.docx Download (61kB) |
|
Text
d. isi skripsi.docx Download (138kB) |
|
Text
g. dokumentasi kegiatan.docx Download (2MB) |
|
Spreadsheet
SIKLUS I (Pertemuan I).xlsx Download (15kB) |
|
Spreadsheet
SIKLUS I (Pertemuan II)..xlsx Download (15kB) |
|
Spreadsheet
SIKLUS II (Pertemuan I).xlsx Download (15kB) |
|
Spreadsheet
SIKLUS II (Pertemuan II).xlsx Download (14kB) |
|
Text
f. Riwayat Hidup.docx Download (52kB) |
Abstract
DEWI IQRA. 2014. Peningkatan Perilaku Sosial Anak melalui Metode Proyek di PAUD Terpadu Aisyiyah Mamajang Makassar. Dibimbing oleh Syamsuardi S.Pd M.Pd dan Dr. Parwoto M.Pd Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan perilaku sosial anak melalui metode proyek di PAUD Terpadu Aisyiyah Mamajang Makassar. Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan perilaku sosial anak melalui metode proyek di PAUD Terpadu Aisyiyah Mamajang Makassar. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari empat komponen yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan (observasi) dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah anak didik kelompok B2 yang berjumlah 16 orang anak dengan 1 tenaga pendidik. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini, adalah observasi dan dokumentasi. Analisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif, sehingga data-data yang terungkap melalui observasi dan dokumentasi dianalisis menggunakan analisisi kualitatif guna mendeskripsikan hasil penelitian yang diperoleh dan dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan statistika deskriptif yaitu dengan skor rata-rata, presentasi, nilai tertinggi dan nilai terendah yang dicapai. Hasil penelitian menunjukan perilaku sosial dalam kegiatan pembelajaran yang menggunakan metode proyek pada siklus I berada pada kategori kurang, karena proses membawakan metode oleh guru juga masih perlunya perbaikan, sedangkan pada siklus ke II mengalami peningkatan perilaku sosial anak dengan kategori baik, karena dalam proses membawakan metode proyek lebih baik dibandingkan siklus I, hal ini ditandai dengan meningkatnya kemampuan kerjasama anak, melakukan tugas secara berkelompok, membantu dan dapat menghargai hasil karya orang lain. Jadi hasil penelitian menunjukan bahwa terjadi peningkatan perilaku sosial anak melalui metode proyek di PAUD Terpadu Aisyiyah Mamajang Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 03:53 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 03:53 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26239 |
Actions (login required)
View Item |