PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA MELALUI PERMAINAN POHON ANGKA PADA ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK NASDA ANNAFIU KECAMATAN SOREANGKOTA PAREPARE

MISDA (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA MELALUI PERMAINAN POHON ANGKA PADA ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK NASDA ANNAFIU KECAMATAN SOREANGKOTA PAREPARE.

[img] Text
ABSTRAK MISDA 2.docx

Download (89kB)
[img] Text
SKRIPSI MISDA 5.doc

Download (479kB)

Abstract

MISDA 2014. “Peningkatan Kemampuan Mengenal Angka Melalui Permainan Pohon Angka Pada Anak Kelompok B Di Taman Kanak-kanak Nasda Annafiu Kecamatan Soreang Kota Parepare” Skripsi dibimbing oleh Parwoto, M.Pd dan Hajerah, S.Pd,I.M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan kemampuan mengenal angka melalui permainan pohon angka pada anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Nasda Annafiu Kecamatan Soreang Kota Parepare?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal angka melalui permainan pohon angka di Taman Kanak-kanak Nsda Annafiu. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Fokus penelitian ini adalah kemampuan mengenal angka dan permainan pohon angka. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kemampuan mengenal angka melalui permainan pohon angka di Taman Kanak-kanak Nasda Annafiu Kecamatan Soreang Kota Parepare. Peningkatan dapat dilihat dari setiap siklus pembelajaran, siklus I mengajar guru kategori cukup dan belajar anak kategori cukup dan pada siklus II kemampuan mengajar guru dan belajar anak meningkat menjadi kategori baik sehingga dapat disimpulkan kemampuan mengenal angka melalui permainan pohon angka di Taman Kanak-kanak Nasda Annafiu Kecamatan Soreang Kota Parepare meningkat.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Dec 2022 03:31
Last Modified: 21 Dec 2022 03:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26235

Actions (login required)

View Item View Item