PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUIBERMAIN SOSIODRAMA DI TAMAN KANAK - KANAK AISYIYAH BUSTHANUL ATHFAL BONE KECAMATAN BAJENG KABUPATEN GOWA

S U R I Y A N I (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUIBERMAIN SOSIODRAMA DI TAMAN KANAK - KANAK AISYIYAH BUSTHANUL ATHFAL BONE KECAMATAN BAJENG KABUPATEN GOWA.

[img] Text
sampul logo unm baru.doc

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR ISI UNM 01.docx

Download (37kB)
[img] Text
skripsi unm cd.doc

Download (429kB)
[img] Text
hasil revisi observasi baru..doc

Download (237kB)
[img] Text
revisi R K H unm.doc

Download (79kB)
[img] Text
revisi skenario pembelajaran unm.docx

Download (22kB)

Abstract

SURIYANI, 2014, PeningkatanKemampuanBerbicaraAnakMelaluiBermainSosiodrama Di Taman Kanak-KanakAisyiyahBusthanulAthfal Bone KecamatanBajengKabupatenGowa.Skripsi di bimbingolehDr.PARWOTO, M.Pd. dan HERMAN, S.Pd, M.Pd.ProgramStudiPendidikan Guru PendidikanAnakUsiaDiniFakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeri Makassar. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalahbagaimanakahpenerapanbermainsosiodramadalammeningkatkankemampuanberbicaraanak di Taman Kanak-KanakAisyiyahBusthanulAthfal Bone KecamatanBajengKabupatenGowa.Tujuandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuipeningkatankemampuanberbicaraanakmelaluimetodebermainsosiodrama Di Taman Kanak-KanakAisyiyahBusthanulAthfal Bone KecamatanBajengKabupatenGowaPendekatanpenelitianinimerupakansecarakualitatifdanjenispenelitianiniadalahpenelitiantindakankelas. Fokuspenelitianiniadalahpenerapanmetodebermainsosiodramadankemampuanberbicarapadaanak Di Taman Kanak-KanakAisyiyahBusthanulAthfal Bone KecamatanBajengKabupatenGowadengansubyekpenelitian 10 orang anakdidik yang usianya 5-6 tahundan 1 orang guru di kelompok B 3.Prosedur dalampenelitianterdiridariduasiklusyaitusiklus I dansiklus II denganmelakukantahapanperencanaan,pelaksanaantindakan,observasidanrefleksi.Teknikpengumpulan data adalahobservasidandokumentasisertaTeknikanalisis data hasil yang diperolehyaitupadasiklus I terjadipeningkatanberbicarapadaanaktapipenerapanmenjadikanmampumenirukankembali 4 – 5 urutan kata danmengulangkalimat yang telah di dengarnya, sertaaktivitaspenerapanmetodebermainsosiodramabelumterlaksanadenganbaik.Padasiklus II terjadipeningkatanberbicarapadaanak,anaksudahmampumenirukankembali 4 – 5 urutan kata,Mengulangkalimat yang telah di dengarnya,Menaatiaturanpermainansertaaktivitas guru terhadappembelajaranmelaluipenerapanmetodesosiodramajugatelah optimal. Jadihasildaripenerapanmetodebermainsosiodramadalam proses pembelajaranberbicaraanakdi Taman Kanak-KanakAisyiyahBusthanulAthfal Bone KecamatanBajengKabupatenGowa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 14 Dec 2022 06:59
Last Modified: 14 Dec 2022 06:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26109

Actions (login required)

View Item View Item