S U R I Y A N I (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUIBERMAIN SOSIODRAMA DI TAMAN KANAK - KANAK AISYIYAH BUSTHANUL ATHFAL BONE KECAMATAN BAJENG KABUPATEN GOWA.
Text
sampul logo unm baru.doc Download (41kB) |
|
Text
DAFTAR ISI UNM 01.docx Download (37kB) |
|
Text
skripsi unm cd.doc Download (429kB) |
|
Text
hasil revisi observasi baru..doc Download (237kB) |
|
Text
revisi R K H unm.doc Download (79kB) |
|
Text
revisi skenario pembelajaran unm.docx Download (22kB) |
Abstract
SURIYANI, 2014, PeningkatanKemampuanBerbicaraAnakMelaluiBermainSosiodrama Di Taman Kanak-KanakAisyiyahBusthanulAthfal Bone KecamatanBajengKabupatenGowa.Skripsi di bimbingolehDr.PARWOTO, M.Pd. dan HERMAN, S.Pd, M.Pd.ProgramStudiPendidikan Guru PendidikanAnakUsiaDiniFakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeri Makassar. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalahbagaimanakahpenerapanbermainsosiodramadalammeningkatkankemampuanberbicaraanak di Taman Kanak-KanakAisyiyahBusthanulAthfal Bone KecamatanBajengKabupatenGowa.Tujuandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuipeningkatankemampuanberbicaraanakmelaluimetodebermainsosiodrama Di Taman Kanak-KanakAisyiyahBusthanulAthfal Bone KecamatanBajengKabupatenGowaPendekatanpenelitianinimerupakansecarakualitatifdanjenispenelitianiniadalahpenelitiantindakankelas. Fokuspenelitianiniadalahpenerapanmetodebermainsosiodramadankemampuanberbicarapadaanak Di Taman Kanak-KanakAisyiyahBusthanulAthfal Bone KecamatanBajengKabupatenGowadengansubyekpenelitian 10 orang anakdidik yang usianya 5-6 tahundan 1 orang guru di kelompok B 3.Prosedur dalampenelitianterdiridariduasiklusyaitusiklus I dansiklus II denganmelakukantahapanperencanaan,pelaksanaantindakan,observasidanrefleksi.Teknikpengumpulan data adalahobservasidandokumentasisertaTeknikanalisis data hasil yang diperolehyaitupadasiklus I terjadipeningkatanberbicarapadaanaktapipenerapanmenjadikanmampumenirukankembali 4 – 5 urutan kata danmengulangkalimat yang telah di dengarnya, sertaaktivitaspenerapanmetodebermainsosiodramabelumterlaksanadenganbaik.Padasiklus II terjadipeningkatanberbicarapadaanak,anaksudahmampumenirukankembali 4 – 5 urutan kata,Mengulangkalimat yang telah di dengarnya,Menaatiaturanpermainansertaaktivitas guru terhadappembelajaranmelaluipenerapanmetodesosiodramajugatelah optimal. Jadihasildaripenerapanmetodebermainsosiodramadalam proses pembelajaranberbicaraanakdi Taman Kanak-KanakAisyiyahBusthanulAthfal Bone KecamatanBajengKabupatenGowa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 06:59 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 06:59 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26109 |
Actions (login required)
View Item |