PERILAKU ANAK HIPERAKTIF DI TAMAN KANAK-KANAK TERATAI UNM KOTA MAKASSAR

MISDAWATI (2022) PERILAKU ANAK HIPERAKTIF DI TAMAN KANAK-KANAK TERATAI UNM KOTA MAKASSAR.

[img] Text
sampul.docx

Download (64kB)
[img] Text
skripsi.docx

Download (1MB)

Abstract

Misdawati. 2014. Perilaku Anak Hiperaktif di Taman Kanak-kanak Teratai UNM Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Herman, S.Pd, M.Pd dan Syamsuardi, S.Pd, M.Pd Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini untuk mengetahui Perilaku anak hiperaktif di taman kanak-kanak teratai UNM Kota Makassar. Fokus masalah utama penelitian ini yaitu: 1) bagaimana karakteristik perilaku anak hiperaktif 2) bagaimana pola penanganan anak hiperaktif. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui karakteristik perilaku anak hiperaktif 2) untuk mengetahui pola penanganan anak hiperaktif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitiannya yaitu deskriptif kualitatif. Kehadiran peneliti sebagai pengumpil data. Depkrisi lokasi penelitian yaitu di Taman Kanan-kanan Teratai UNM. Sumber data yaitu kepala sekola, guru dan terutama orang tua anak. Tahap-tahap penelitian yaitu persiapan, pengumpulan data dan pengumpulan data dan pengelolaan. Data dikumpulkan melakui teknik wawancara , dan observasi, sedangkan analisis data penelitian yaitu dengan menggunakan analisis kualitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa, perilaku hiperaktif di Taman Kanak-kanak Teratai UNM yaitu mengenai tentang perilaku anak hiperaktif di Taman Kanak-kanak Teratai UNM mengenai tentang karakteristik anak yang di perlihatkan oleh anak hiperaktif yaitu a) mengalami kesulitan dalam memusatkan perhatiannya,b) sulit untuk duduk tenang, c) sering melakukan aktifitas fisik yang berbahaya, d) sering berbicara berlebih, dan e) sering tanpa tidak mendengarkan atas apa yang di katakan kepadanya. Guru di Taman kanak taman kanak-kanak dapat mengatasi karakteristik yang dimiliki oleh anak walaupun belum maksimal tetapi guru sudah berusaha untuk menangani perilaku anak yang timbul.Guru berusana untuk memberikan pola penangan agar anak dapat mengikuti pelajaran dengan baik sesuai yang diharapkan oleh orang tuanya walaupun sampai sekarang baru sedikit perubahan yang di berikan oleh anak namun guru berusaha adalah kunci Utama Yang Dimiliki Oleh Guru.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Dec 2022 02:48
Last Modified: 06 Dec 2022 02:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25996

Actions (login required)

View Item View Item