PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN BALOK GEOMETRI DI KELOMPOK TAMAN KANAK KANAK MATTARO DECENG DESA SELLI KECEMATAN BENGO KABUPATEN BONE

MUSDALIFAH (2022) PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN BALOK GEOMETRI DI KELOMPOK TAMAN KANAK KANAK MATTARO DECENG DESA SELLI KECEMATAN BENGO KABUPATEN BONE.

[img] Text
halaman sampul.docx

Download (34kB)
[img] Text
halaman depan.docx

Download (74kB)
[img] Text
isi.docx

Download (90kB)
[img] Text
instrumen.docx

Download (27kB)
[img] Text
lampiran 3 baruu.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (49kB)

Abstract

Musdalifah 2014. Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Bermain Balok Geometri Di Taman Kanak-Kanak Mattaro Deceng Desa Selli Kec.Bengo Kab.Bone. Skripsi ini di bimbing oleh Rusmayadi S.Pd, M.Pd dan Dra. Sitti Habibah M.Si masing – masing sebagai pembimbing I dan Pembimbing II pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah dalam kegiatan bermain balok geometri dapat meningkatkan kreativitas anak di Taman Kanak-kanak Mattaro Deceng Desa Selli Kec. Bengo Kab.Bone? Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang peningkatan kreativitas anak melalui kegiatan bermain balok geometri di Taman Kanak-kanak Mattaro Deceng. Pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang berdaur ulang / siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah guru 1 orang dan anak didik 18 orang kelompok B Taman Kanak-kanak Mattaro Deceng. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan dokumentasi. Siklus I peningkatan kreativitas anak dalam bermain balok geometri dan kemampuan guru dalam menerapkan kegiatan bermain balok geometri kategori cukup dan pada siklus II peningkatan kreativitas anak dalam kegiatan bermain balok geometri dan kemampuan guru dalam menerapkan kegiatan bermain balok geometri sudah meningkat sehingga dapat disimpulkan bahwa kegiatan bermain balok geometri dapat meningkatkan kreativitas anak di Taman Kanak-kanak Mattaro Deceng Desa Selli Kec.bengo Kab. Bone.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Dec 2022 01:23
Last Modified: 06 Dec 2022 01:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25984

Actions (login required)

View Item View Item