PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MEDIA BERMAIN KARTU KATA PADA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK SHANDY PUTRA TELKOM KOTA MAKASSAR

NOVIANA (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MEDIA BERMAIN KARTU KATA PADA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK SHANDY PUTRA TELKOM KOTA MAKASSAR.

[img] Text
halaman judul.docx

Download (41kB)
[img] Text
skripsi.docx

Download (1MB)
[img] Text
RKH Penelitian.docx

Download (33kB)

Abstract

Noviana, 2014. Skripsi. Kreativitas Anak Dalam Kegiatan Bermain Lego Di Taman Kanak-Kanak Bhayangkari Panaikang Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Muhammad Anas, M.Si dan Arifin Manggau, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas negeri Makassar. Penelitian ini menelaah tentang bagaimana Kreativitas Anak Dalam Kegiatan Bermain Lego Di Taman Kanak-Kanak Bhayangkari Panaikang Kota Makassar. Dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kreativitas anak usia dini khususnya di kelompok B Taman Kanak-kanak Bhayangkari Panaikang Makassar. Pendekatan dalam penelitian ini adalah deskriptip kulitatif dengan fokus penelitian yaitu kreativitas anak melalui permainan lego dengan subjek penelitian yaitu anak didik dan guru kelompok B4 dengan jumlah anak didik yaitu 11 orang anak dengan satu orang guru, pengambilan data dilakukan melalui observasi langsung dengan mengamati bagaimana kreativitas anak dalam kegiatan bermain lego, kemudian melalui wawancara dengan guru kelompok B4, dan dokumentasi dengan melihat hasil penilaian dalam bentuk fortofolio. Selanjutnya dilakukan teknik analisis data dengan menggunakan teknik analisis kompensional yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak didik di kelompok B Taman Kanak-kanak Bhayangkari Panaikang Kota Makassar memiliki kreativitas yang baik yang dituangkannya melalui kreativitas anak dalam kegiatan bermain lego antara lain anak-anak sudah mampu berpikir cepat, mampu menyesuaikan diri dengan mudah dan cepat (kelancaran/fleksible), mampu berpikir orisinal, mampu memerinci atau mengelaborasi, serta memiliki keuletan dan kesabaran.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 02 Dec 2022 01:26
Last Modified: 02 Dec 2022 01:26
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25906

Actions (login required)

View Item View Item