ANDI TENRI ANGKA (2022) PENERAPAN METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN BUKU BERGAMBAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA EKSPRESIF ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI DHARMA WANITA PERSATUAN SEKRETARIS DAERAH PROPINSI SULAWESI SELATAN.
Text
Sampul Lengkap Andi Tenri ok.rtf Download (3MB) |
|
Text
Bab I Andi tenri.docx Download (31kB) |
|
Text
Bab II Andi Tenri.docx Download (52kB) |
|
Text
KISI revisi 1.docx Download (17kB) |
|
Text
Daftar Pustaka Andi Tenri.docx Download (25kB) |
|
Text
lo andi tenri angka.docx Download (12kB) |
|
Text
RENCANA_KEGIATAN_HARIAN_penelitian.docx Download (29kB) |
Abstract
Andi Tenri Angka, 2014. Penerapan Metode Bercerita Dengan Menggunakan Buku Bergambar Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Ekspresif Anak di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Dharma Wanita Persatuan Sekretaris Daerah Propinsi Sulawesi Selatan . Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M.Pd. dan Drs. H. Abd. Karim Ahmad, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimanakah penerapan metode bercerita dengan menggunakan buku cerita bergambar dalam meningkatkan kemampuan bahasa ekspresif anak di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Dharma Wanita Persatuan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan bahasa ekspresif anak melalui metode bercerita dengan menggunakan buku bergambar dalam meningkatkan kemampuan bahasa ekspresif anak di Taman Kanak-Kanak Pertiwi Dharma Wanita Persatuan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah satu orang guru dan 18 anak didik di kelompok B3 tahun pelajaran 2013/2014. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berbahasa eskpresif (lisan) anak melalui metode bercerita mengalami peningkatan setelah dalam pembelajaran menggunakan media buku bergambar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 07:41 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 07:41 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25893 |
Actions (login required)
View Item |