PENERAPAN METODE BERCERITA DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BAHASA EKSPRESIF ANAK PADA TAMAN KANAK-KANAK AL-IKHLAS BULIE KECAMATAN SIBULUE KABUPATEN BONE

ANDI TENRI (2022) PENERAPAN METODE BERCERITA DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BAHASA EKSPRESIF ANAK PADA TAMAN KANAK-KANAK AL-IKHLAS BULIE KECAMATAN SIBULUE KABUPATEN BONE.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (20kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (59kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (15kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (15kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (16kB)
[img] Text
BABI.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (200kB)

Abstract

ANDI TENRI, 2012. Penerapan Metode Bercerita Dalam Mengembangkan Kemampuan Bahasa Ekspresif Anak Pada Taman Kanak-Kanak Al-Ikhlas Bulie Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone. Skripsi dibimbing oleh Dra. Hj. Sumartini, M.Pd dan Rusmayadi, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah kegiatan bercerita dapat mengembangkan kemampuan bahasa ekspresif anak di Taman Kanak-kanak Bulie Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone?. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui kegiatan bercerita dalam mengembangkan kemampuan bahasa ekspresif anak di Taman Kanak-kanak Bulie Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian 20 orang anak dan 1 orang guru. Data dikumpulkan melalui teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan bahasa ekspresif anak dapat dikembangkan melalui kegiatan bercerita. Hal ini terlihat dari siklus I dari 20 anak sebagian besar anak mendapatkan nilai baik maka pengembangan bahasa ekspresif anak dapat dikategorikan dari nilai kurang menjadi nilai sedang dan siklus II pengembangan bahasa ekspresif anak semakin meningkat terlihat dari siklus II tidak ada lagi yang mendapat nilai kurang. Hal ini mengindikasikan bahwa melalui kegiatan bercerita kemampuan bahasa ekspresif anak di Taman KanakKanak Bulie Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone dapat dikembangkan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 01 Dec 2022 06:41
Last Modified: 01 Dec 2022 06:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25885

Actions (login required)

View Item View Item