PENERAPAN METODE KARYAWISATA DALAM MENGEMBANGKAN PERILAKU SOSIAL ANAK TAMAN KANAK-KANAK ABA MALAKKE KECAMATAN BELAWA KABUPATEN WAJO

MARYAM (2022) PENERAPAN METODE KARYAWISATA DALAM MENGEMBANGKAN PERILAKU SOSIAL ANAK TAMAN KANAK-KANAK ABA MALAKKE KECAMATAN BELAWA KABUPATEN WAJO.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.docx

Download (135kB)
[img] Text
SKRIPSI.docx

Download (94kB)
[img] Text
OBSERVASI GURU DAN ANAK.docx

Download (53kB)
[img] Text
RKH Penelitian.docx

Download (39kB)

Abstract

MARYAM, 2013 Penerapan Karyawisata dalam mengembangkan perilaku sosial anak di Taman Kanak-Kanak ABA Malakke Kab.Wajo. Skripsi ini dibimbing oleh Dra.Sumartini,M.Pd dan Arifin Manggau,S.Pd,M.Pd. Pendidikan guru Pendidikan anak usia dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan metode karyawisata dapat mengembangkan perilaku sosial anak di Taman Kanak-Kanak ABA Malakke Kab.Wajo. Tujuan penelitian yaitu mengetahui kegiatan karyawisata dapat mengembangkan perilaku sosial anak di Taman Kanak-kanak ABA Malakke Kabupaten Wajo. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah anak didik kelompok B Taman Kanak-kanak ABA Malakke kabupaten Wajo sebanyak 10 orang dan 1 orang guru. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yang terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I perilaku sosial anak maasih dikateorikan cukup karena semua kegiatan yang dilaksanakan belum maksimal namun setelah masuk ke siklus II perilaku sosial anak di Taman Kana-Kanak ABA Malakke kabupaten Wajo dikategorikan baik karena anak mampu mencapai semua item dalam hal bekerjasama dengan teman dan berbagi dengan teman.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 01 Dec 2022 03:49
Last Modified: 01 Dec 2022 03:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25876

Actions (login required)

View Item View Item