PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK MELALUI KEGIATAN BERCERITA GAMBAR DI TAMAN KANAK-KANAKNURUL TAQWA PADAKKALAWA KABUPATEN PINRANG

Sri Wahyuni (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK MELALUI KEGIATAN BERCERITA GAMBAR DI TAMAN KANAK-KANAKNURUL TAQWA PADAKKALAWA KABUPATEN PINRANG.

[img] Text
SAMPUL DEPAN UNI.docx

Download (23kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (30kB)
[img] Text
Lampiran 2.docx

Download (640kB)
[img] Text
Doc2.docx

Download (10kB)
[img] Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN unhyyyyyy11.docx

Download (44kB)

Abstract

Sri Wahyuni, 2013. Peningkatan Kemampuan Menyimak Anak Melalui Kegiatan Bercerita Gambar di Taman Kanak-Kanak Nurul Taqwa Padakkalawa Kabupaten Pinrang. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj. Sumartini, M.Pd dan Drs. M. Bachtiar, M.Si. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah penelitian ini adalah Apakah kemampuan menyimak anak meningkat melalui kegiatan bercerita gambar di Taman Kanak-Kanak Nurul Taqwa Padakkalawa Kabupaten Pinrang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan peningkatan kemampuan menyimak anak melalui kegiatan bercerita gambar di Taman Kanak-Kanak Nurul Taqwa Padakkalawa Kabupaten Pinrang. Pendekatan dan jenis penelitian yang dugunakan adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Fokus Penelitian ini adalah kemampuan menyimak dan kegiatan bercerita gambar. Subjek pada penelitian ini yaitu anak kelompok B₂yang berjumlah 14 orang anak didik yang terdiri dari 7 anak laki-laki dan 7 anak perempuan serta seorang guru. Prosedur penelitian ini dilakukan dengan 2 siklus. Diman setiap siklus dilaksanakan 2 kali pertemuan dan tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi den refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu, kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menyimak anak pada siklus I dikategorikan kurang dan pada silus II kemampuan menyimak anak di Taman Kanak-Kanak Nurul Taqwa Padakkalawa Kabupaten Pinrang, dikategorikan baik karena anak mampu mencapai item.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 01 Dec 2022 03:05
Last Modified: 01 Dec 2022 03:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25871

Actions (login required)

View Item View Item