STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN DISIPLIN ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK DASA WISMA APALAKECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE

HERLINA (2022) STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN DISIPLIN ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK DASA WISMA APALAKECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE.

[img] Text
Lampiran Baru.docx

Download (3MB)
[img] Text
skripsi k'lina.docx

Download (2MB)
[img] Spreadsheet
RKH.xls

Download (40kB)
[img] Text
020 Guru Kelas TK.pdf

Download (300kB)
[img] Spreadsheet
VALIDASI DATA INSENTIF TAHUN 2013 (CD).xlsx

Download (16kB)
[img]
Preview
Image
foto0084.jpg

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Image
foto0085.jpg

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Image
foto0086.jpg

Download (306kB) | Preview

Abstract

HERLINA, 2013 Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Atfhal (ABA) Bahagia Kecamatan Wajo Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Kartini Marzuki, M.Pd dan Azizah Amal, S.S, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah penerapan metode Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Atfhal (ABA) Bahagia Kecamatan Wajo Kota Makassar. Permasalahan pokok yang dikaji yaitu Bagaimanakah Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Atfhal (ABA) Bahagia Kecamatan Wajo Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan desain deskriptif. Fokus penelitian ini adalah Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Atfhal (ABA) Bahagia Kecamatan Wajo Kota Makassar, indikatornya mencakup: Mampu menyebut dan menunjuk kata sederhana pada gambar, Mampu menguraikan kata sederhana menjadi suku kata, Mampu menguraikan suku kata pada kata menjadi huruf per huruf. Sasaran dan sekaligus menjadi subjek penelitian adalah anak didik kelompok B4, sebanyak 20 orang yang terdiri dari 12 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. Instrument yang digunakan adalah format observasi dan dokumentasi. Data diolah dengan analisis deskriptif kualitatif dengan membandingkan hasil observasi membaca permulaan pada siklus pertama dan siklus kedua. Kesimpulan hasil penelitian yaitu terjadi penigkatan kemampuan membaca permulaan anak melalui metode Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS).

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 01 Dec 2022 01:48
Last Modified: 01 Dec 2022 01:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25861

Actions (login required)

View Item View Item