AIKA RAHMATIKA ASRI (2022) Kecanduan Game Online Siswa dan Penanganannya Pada Era Pandemi di SMA Negeri 13 Bone (Studi Kasus SMA Negeri 13 Bone).
Text
Artikel Aika Rahmatika Asri.pdf Download (941kB) |
|
Text
SKRIPSI_ AIKA RAHMATIKA ASRI_ 1744042028 (1).pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecanduan game online siswa dan penanganannya pada era pandemi di SMA Negeri 13 Bone. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Gambaran kecanduan game online siswa kasus berinisial MKS dan WW di SMA Negeri 13 Bone, (2) Faktor-faktor yang menimbulkan kecanduan game online pada siswa kasus berinisial MKS dan WW di SMA Negeri 13 Bone, (3) Upaya penanganan kecanduan game online pada siswa kasus berinisial MKS dan WW. Penelitian ini menggunakan metode kualitataif dengan jenis penelitian ini yaitu studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa (1) Siswa kasus sudah bisa melakukan aktivitas fisik dan produktif lainnya. (2) Siswa kasus sudah tidak begadang lagi untuk bermain game online. (3) Pola makan siswa kasus sudah mulai teratur kembali 2-3 kali sehari. (4) Dalam hal akademik siswa kasus sudah berkonsentrasi kembali dalam belajar. (5) Tugas Sekolah MKS dan WW sudah tidak terhambat dan sudah tidak dituda lagi untuk dikerjakan, dengan upaya yang dilakukan yakni mengontrol dan mengendalikan dirinya bermain game online dan mengerjakan tugas sekolah bersama temannya dan menanyakan kepada temannya apabila ada tugas sekolah yang tidak dimengerti. Kata Kunci: Kecanduan game online, Era Pandemi, Teknik Self Management
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 05:56 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 05:56 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25591 |
Actions (login required)
View Item |