BERMAIN KOOPERATIF DENGAN MENGGUNAKAN BALOK DAN PENGEMBANGAN PERILAKU SOSIAL ANAKDI TAMAN KANAK-KANAK AMALIA KECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE

DIANA ADRIANA (2022) BERMAIN KOOPERATIF DENGAN MENGGUNAKAN BALOK DAN PENGEMBANGAN PERILAKU SOSIAL ANAKDI TAMAN KANAK-KANAK AMALIA KECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE.

[img] Text
sampul skripsi.docx

Download (41kB)
[img] Text
sampul lengkap.docx

Download (91kB)
[img] Text
isi.docx

Download (83kB)
[img] Text
Norma KISI.doc

Download (74kB)

Abstract

Diana Adriana. 2012. Bermain kooperatif dengan menggunakan balok dan pengembangan perilaku sosial anak di Taman Kanak-kanak Amalia Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Skripsi. Di bimbing oleh Dra. Hj. Bulkis Said, M.Si dan Arifin Manggau, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini membahas tentang kegiatan bermain kooperatif dengan menggunakan balok dalam mengembangkan perilaku sosial anak di Taman Kanak-kanak Amalia Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Masalah penelitian ini adalah bagaimanakah kegiatan bermain kooperatif dengan menggunakan balok dalam mengembangkan perilaku sosial anak di Taman Kanak-kanak Amalia Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone? Berdasarkan rumusan masalah maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan bermain kooperatif dengan menggunakan balok dalam mengembangkan perilaku sosial anak di Taman Kanak-kanak Amalia Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif. Subjek Penelitian ini adalah anak Taman Kanak-kanak Amalia Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, pada Kelompok B2 dengan jumlah anak didik 12 orang dan I orang guru. Pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis data kualitatif yaitu mendeskripsikan hasil analisis secara naratif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah melalui bermain kooperatif dengan menggunakan balok dapat mengembangkan perilaku sosial anak dalam hal anak mau berbagi, menolong dan membantu teman, menunjukkan sikap toleran dan mengendalikan perasaan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Nov 2022 01:42
Last Modified: 17 Nov 2022 01:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25506

Actions (login required)

View Item View Item