MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF SAINS PERMULAAN ANAK MELALUI METODE BERCERITA DENGAN MEDIA GAMBAR PADA TAMAN KANAK-KANAK PRIMADONAKECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE

JAMILAH (2022) MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF SAINS PERMULAAN ANAK MELALUI METODE BERCERITA DENGAN MEDIA GAMBAR PADA TAMAN KANAK-KANAK PRIMADONAKECAMATAN BAREBBO KABUPATEN BONE.

[img] Text
sampul.docx

Download (83kB)
[img] Text
Isi & Instrumen.docx

Download (93kB)

Abstract

Jamilah. 2012. Mengembangkan Kemampuan Kognitif Sains permulaan Anak Melalui Metode Bercerita Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Taman Kanak-Kanak Primadona Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Skripsi. Di bimbing oleh Dra.Hj. Bulkis Said, M.Si dan Arifin Manggau, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini membahas tentang kemampuan kognitif sains permulaan anak yang dikembangkan melalui metode bercerita dengan media gambar pada Taman Kanak-kanak Primadona Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Masalah penelitian ini adalah bagaimanakah mengembangkan kemampuan kognitif sains permulaan anak melalui metode bercerita dengan media gambar pada Taman Kanak-kanak Primadona Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone? Berdasarkan itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kemampuan kognitif sains permulaan anak melalui metode bercerita dengan media gambar pada Taman Kanak-Kanak Primadona Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian deskriptif dengan pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif. Subjek Penelitian ini adalah anak Taman Kanak-kanak Primadona Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, pada Kelompok B1 dengan jumlah anak didik 10 orang dan I orang guru. Pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan Dokumentasi. Teknik analisis yang di gunakan adalah analisis data kualitatif melalui proses reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah dengan penggunaan media gambar dapat mengembangkan kemampuan kognitif sains permulaan anak di Taman Kanak-kanak Primadona Kecamatan Barebbo kabupaten Bone dalam hal ini anak mampu mengetahui sebab akibat, mengetahui rasa asam, manis, dan kecut, serta anak dapat mengetahui asal mula terjadinya sesuatu.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Nov 2022 01:13
Last Modified: 17 Nov 2022 01:13
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25500

Actions (login required)

View Item View Item