MUTAHIRA (2022) PENGEMBANGAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI METODE FONIK DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL KABUPATEN PINRANG.
Text
SAMPUL depan.rtf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.docx Download (29kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (52kB) |
Abstract
MUTAHIRA, 2012. Pengembangan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Fonik Di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Kabupaten Pinrang. Dibimbing oleh: Dr. Parwoto. M.Pd dan Rusmayadi, S.Pd. M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah penelitian ini adalah bagaimana pengembangan kemampuan membaca permulaan melalui metode fonik di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kabupaten Pinrang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan kemampuan membaca permulaan melalui metode fonik di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kabupaten Pinrang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Subjek penelitian adalah anak di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kabupaten Pinrang pada kelompok B yang berjumlah 10 orang anak. Teknik pengumpulan data melalui teknik observasi dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah penggunaan metode fonik di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kabupaten Pinrang dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan membaca permulaan anak dapat ditingkatkan melalui penggunaan metode fonik, dan disarankan kepada semua TK untuk menggunakan metode fonik dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 16 Nov 2022 06:09 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 06:09 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25493 |
Actions (login required)
View Item |