PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN BALOK DI TAMAN KANAK-KANAK MASSINRING PULUTENGAPADANGE KECAMATAN LILIRIAJA KABUPATEN SOPPENG

MARHUNI (2022) PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN BALOK DI TAMAN KANAK-KANAK MASSINRING PULUTENGAPADANGE KECAMATAN LILIRIAJA KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
DAFTAR ISI UNI.docx

Download (79kB)
[img] Text
skripsi marhuni benar.docx

Download (2MB)

Abstract

Marhuni 2012. Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Bermain Balok di Taman Kanak-kanak Massinring Pulu Tengapadange Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Skripsi ini dibimbing oleh Dr.Parwoto, M.Pd dan Rusmayadi, S.Pd. M.Pd. Program Studi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan kreativits anak masih kurang karna anak kurang mampu mencipta bentuk, kurang memahami, kurang mengerti tentang bentuk-bentuk balok. Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui apakah kegiatan bermain balok dapat meningkatkan kreativitas anak di Taman Kanak-Kanak Massinring Pulu Tengapadange kecamatan liliriaja kabupaten soppeng. Penelitian ini bersipat deskriptif kualitatif dan jenis penelitianya penilitian tindakan kelas dengan fokus penelitian meningkatkan kreativitas anak melalui kegiatan bermain balok di Taman Kanak-Kanak Massinring Pulu Tengapadange. Subyek penelitian ini adalah 1 orang guru dana 12 orang anak. Tehnik pengumpulan data dengan menggunakan tehnik observasi dan dokumentasi hasilnya divertivikasi secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa melalui kegiatan bermain balok dapat meningkatkan kreativitas anak pada Taman Kanak-Kanak Massinring Pulu Tengapadange kecamatan liliriaja kabupaten soppeng, Umumnya anak sudah dapat lancar,luwes, rinci, dan orisinil dalam bermain balok.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 11 Nov 2022 07:25
Last Modified: 11 Nov 2022 07:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25433

Actions (login required)

View Item View Item