MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG MELALUI KARTU ANGKA DI TAMAN KANAK-KANAK MARDHATI KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR

ROSMIDAWATI (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG MELALUI KARTU ANGKA DI TAMAN KANAK-KANAK MARDHATI KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR.

[img] Text
sampul rosmidawaty.doc

Download (151kB)
[img] Text
skripsi aty new 2012 word 2003.doc

Download (2MB)
[img] Text
AtHy Mothe.docx

Download (24kB)
[img] Text
aThY jI3.docx

Download (30kB)

Abstract

ROSMIDAWATI, 2012.Meningkatkan kemampuan Konsep Berhitung Melalui Kartu Angka Di Taman Kanak-Kanak Mardhati Kecamtan Rappocini Kota Makassar .Skripsi dibimbing oleh Dra.Kartini Marzuki, M.Si dan Drs. H. Usman Malik, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan konsep berhitung anak dapat meningkat melalui penggunaan kartu angka di taman kanak-kanak Mardhati Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak di Taman Kanak-kanak Mardhati Kecamatan Rappocini Kota Makassar .Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari empat komponen dalam setiap siklus , yaitu perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh yaitu Melalui Penggunaan kartu Angka di Taman Kanak-kanak Mardhati Kecamatan Rappoccini kemampuan berhitung anak meningkat dimana terlihat, kemampuan setelah menggunakan kartu 1-10 dengan baik dan benar, anak dapat mengurutkanbilangan 1-10 dengan kartu angka, anak dapat menyebutkan dan menunjuk angka 1-10, anak dapat menyebut dan menunjuk gambar bilangan 1-10 tanpa symbol dengan menggunakan kartu angka.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 11 Nov 2022 07:21
Last Modified: 11 Nov 2022 07:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25432

Actions (login required)

View Item View Item